Fedora 38 Diselesaikan Untuk Menghasilkan Putaran “Mobility Phosh”.

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo) telah memberikan restu mereka untuk mulai membuat gambar ISO x86_64 dan AArch64 baru untuk perangkat seluler yang menampilkan kompositor Phosh Wayland. Phosh adalah penyusun Wayland yang dikerjakan oleh Purism dan pengembang lain sebagai shell Wayland berbasis GNOME yang terutama berfokus pada perangkat seluler. Ada proposal untuk membuat gambar Fedora Linux yang menampilkan Phosh dan ditujukan untuk penggunaan perangkat seluler Fedora di x86_64 dan AArch64. Proposal ini sekarang telah disetujui oleh komite FESCO sehingga dapat dilanjutkan dengan Fedora 38 di musim semi. Purism Phosh showcase.

Fedora`s Mobility SIG telah mengemas Phosh dan paket terkait ke dalam grup paket “phosh-desktop” dan persetujuan ini memberi mereka lampu hijau untuk mulai bekerja pada gambar instal x86_64 dan AArch64 untuk perangkat seluler dan tablet. Secara terpisah, orang-orang Fedora Mobility juga mengincar gambar Plasma Mobile. Detail lebih lanjut tentang paket Phosh Fedora melalui halaman Wiki ini. Melalui tiket ini, perubahan tersebut sekarang disetujui oleh FESCo.

Itulah berita seputar Fedora 38 Diselesaikan Untuk Menghasilkan Putaran “Mobility Phosh”., semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.