Fedora 38 Ingin Menggeser RPM ke Sequoia, Parser OpenPGP Berbasis Karat

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama dua dekade terakhir, perangkat lunak pengelola paket RPM mengandalkan implementasi parser OpenPGP-nya sendiri untuk menangani kunci dan tanda tangan paket. Dengan Fedora 38 mereka berencana untuk mengalihkan paket RPM mereka untuk menggunakan parser “Sequoia” yang ditulis Rust sebagai gantinya.
Implementasi parser OpenPGP RPM sendiri telah menjadi beban pemeliharaan dan mubazir ketika ada parser yang didukung lebih baik. RPM upstream telah bekerja untuk menghentikan parser internal demi pindah ke Sequoia PGP.
Sequoia PGP adalah pustaka OpenPGP dan ditulis dalam Rust yang berfokus pada keamanan dan kebenaran di antara prinsip-prinsip desainnya.
Pengembang

Fedora sangat ingin beralih ke RPM tersebut dengan Sequoia PGP dan berharap semuanya siap untuk Fedora 38. Beralih ke parser OpenPGP yang tepat ini akan mengarah pada peningkatan keamanan dan kepatuhan standar. Akhirnya ini juga akan menghasilkan pesan kesalahan yang lebih baik dan kemungkinan perbaikan lainnya.
Perubahan untuk Fedora 38 ini masih didiskusikan melalui milis pengembang dan perlu ditandatangani oleh Fedora Engineering and Steering Committee. Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang fitur RPM Sequoia yang diharapkan untuk F38 tahun depan dapat melihat halaman Wiki ini untuk semua detailnya.

Itulah berita seputar Fedora 38 Ingin Menggeser RPM ke Sequoia, Parser OpenPGP Berbasis Karat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.