Fedora CoreOS Berharap Menjadi Edisi Resmi Dengan Fedora 37

  • Post author:
  • Post category:Linux

Untuk siklus Fedora 37, Fedora CoreOS berharap untuk dipromosikan ke “edisi” rilis resmi bersama dengan Fedora Workstation dan Fedora Server.
Fedora CoreOS adalah pembaruan otomatis, sistem operasi minimal yang ditujukan untuk beban kerja kontainer dan dengan keamanan dan skalabilitas sebagai elemen desain utama. Fedora CoreOS telah dikembangkan selama beberapa tahun terakhir dengan tujuan menggabungkan ciri-ciri terbaik dari CoreOS Container Linux dan Fedora Atomic Host. Mereka yang tidak terbiasa dengan Fedora CoreOS tetapi ingin mempelajari lebih lanjut dapat melakukannya melalui dokumentasi.
Fedora CoreOS

Sebelumnya untuk Fedora 34 para pengembang Fedora CoreOS berharap untuk dipromosikan ke status resmi tetapi tidak berjalan dengan baik saat itu. Umpan balik telah ditangani dan harapannya adalah dengan Fedora 37 untuk menjadikan Fedora CoreOS sebagai edisi resmi bersama Workstation, Server, dan build IoT Fedora.
Harapan Fedora CoreOS menjadi “resmi” adalah untuk mendorong adopsi untuk beban kerja container Linux. Mempromosikan Fedora CoreOS ke edisi resmi masih perlu diputuskan oleh Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo).
Mereka yang tertarik dapat melihat proposal perubahan F37 dengan rencana yang diusulkan untuk menjadikan Fedora CoreOS sebagai edisi resmi. Mereka yang ingin mencoba Fedora CoreOS untuk keperluan container baik itu mandiri atau di bawah Kubernetes dapat mengunduh gambar saat ini di getfedora.org.

Itulah berita seputar Fedora CoreOS Berharap Menjadi Edisi Resmi Dengan Fedora 37, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.