Fedora Linux 36 Dirilis Minggu Depan

Setelah tertunda beberapa minggu dari target rilis aslinya, Fedora 36 sekarang siap untuk rilis minggu depan Selasa.
Setelah ditantang oleh penundaan karena bug pemblokir, pada pertemuan Go/No-Go hari ini ditentukan bahwa build Fedora Linux 36 terbaru dalam kondisi baik dengan bug pemblokir telah dibersihkan. Mereka yang ingin melanjutkan untuk menginstal Fedora Linux 36 hari ini tanpa menunggu Selasa depan, 10 Mei, dapat mengunjungi area unduhan 36_RC-1.5. Build kandidat rilis terbaru itulah yang disetujui untuk dirilis pada hari Selasa sebagai Fedora Linux 36.
Fedora 36 membawa perubahan seperti default ke font Noto, 128-bit IEEE long double ABI untuk IBM 64-bit POWER LE, penggantian driver FBDEV dengan SimpleDRM, Wayland secara default saat menggunakan driver berpemilik NVIDIA, peningkatan Cockpit, dan banyak lagi lagi.
Di bagian depan pembaruan paket untuk Fedora 36, ​​ada status hampir final GCC 12 plus pengiriman Glibc 2.35, Autoconf 2.71, Golang 1.18, OpenJDK 17, LLVM 14, OpenSSL 3.0, PHP 8.1, Postman 4.0, PostgreSQL 14, Ruby on Rails 7.0, dan banyak lagi. Di sisi desktop adalah KDE Plasma 5.24, LXQt 1.0, dan GNOME 42 sebagai pengalaman desktop default Fedora Workstation. Fedora terus hidup di “tepi berdarah” dari versi paket perangkat lunak terbaru.

Konfirmasi Fedora Linux 36 menjadi “GO” untuk rilis minggu depan diumumkan beberapa menit yang lalu di milis.

Itulah berita seputar Fedora Linux 36 Dirilis Minggu Depan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.