FFmpeg Mendarat AVIF Muxer Untuk Format Gambar Ini Berdasarkan AV1

Pustaka multimedia FFmpeg yang banyak digunakan pagi ini menggabungkan dukungan muxing AVIF untuk format gambar ini berdasarkan teknologi codec video bebas royalti AV1. Untungnya, dukungan format gambar AVIF sedang meningkat — terutama sekarang dengan dukungan browser web yang luas — dan telah terbukti mampu memberikan efisiensi kompresi yang lebih baik daripada JPEG dengan pelestarian detail yang lebih baik. Dukungan muxing

AVIF kini telah ditambahkan ke perpustakaan FFmpeg, berdasarkan kode muxer MOV/MP4 yang ada. Dukungan muxing AVIF di FFmpeg dapat digunakan untuk kasus penggunaan seperti mengonversi gambar diam dari format lain ke AVIF ke penggunaan yang lebih kompleks seperti mengonversi gambar menjadi gambar AVIF animasi. Muxer AVIF untuk FFmpeg ini dikembangkan oleh Vignesh Venkatasubramanian dari Google. Detail lebih lanjut tentang muxer AVIF ini untuk FFmpeg melalui komit ini.

Itulah berita seputar FFmpeg Mendarat AVIF Muxer Untuk Format Gambar Ini Berdasarkan AV1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.