Firefox 95 Kini Tersedia untuk Diunduh dengan Fitur Picture-in-Picture Baru, Lainnya


Peramban web Mozilla Firefox 95 sekarang tersedia untuk diunduh sebelum peluncuran resmi 7 Desember untuk semua platform yang didukung, termasuk GNU/Linux, macOS, dan Windows.

Firefox 95 hadir sebagai rilis terakhir peramban web pada tahun 2021, tujuh tahun mendatang minggu setelah Firefox 94. Ini bukan pembaruan besar, tetapi membawa beberapa perubahan keren untuk membuat pengalaman menjelajah web Anda lebih menyenangkan dan aman.

Rilis ini semakin meningkatkan fitur Picture-in-Picture (PiP) dengan konteks klik kanan baru opsi menu yang disebut “Pindahkan Pengalih Gambar-dalam-Gambar ke Sisi Kiri/Kanan,” yang memungkinkan Anda memindahkan tombol sakelar Gambar-dalam-Gambar ke sisi kiri atau kanan video. Lihat aksinya di bawah ini!

Firefox 96 juga mengaktifkan toolkit RLBox untuk sandbox perpustakaan pihak ketiga, yang memperkuat Firefox terhadap potensi kerentanan keamanan di perpustakaan pihak ketiga, pada semua platform yang didukung, membuat browser web lebih aman secara default.

Selain bahwa, rilis ini menambahkan penggantian Agen Pengguna untuk situs web Slack.com, yang memungkinkan pengguna Firefox yang ingin menggunakan platform komunikasi bisnis berpemilik menikmati lebih banyak fitur Panggilan dan juga mengakses apa yang disebut Slack Huddles.

Untuk pengguna macOS, Firefox 95 menjanjikan untuk mengurangi penggunaan daya dari penguraian kode video perangkat lunak terintegrasi saat menonton video layar penuh di berbagai situs streaming populer seperti Amazon Prime Video atau Netflix.

Tentu saja, rilis ini juga mengatasi berbagai bug dan masalah keamanan, jadi ini adalah pembaruan yang disarankan untuk setiap pengguna Firefox. di sana. Lebih banyak perubahan Firefox 95 akan terungkap besok, 7 Desember 2021, ketika Mozilla secara resmi mengumumkan versi baru.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan Firefox 95 sekarang, Anda dapat mengunduh binari dari server FTP Mozilla untuk GNU/Linux , macOS, dan platform Windows. Paket Snap juga disediakan di sana bagi mereka yang ingin menginstal Firefox sebagai Snap.

Sumber: Google, 9to5linux.com