FreeBSD 13.1-RC3 Membawa Zstd Untuk Libarchive, Perbaikan Build

FreeBSD 13.1 sedang bekerja menuju rilis akhir bulan ini dan hari ini adalah kandidat rilis kedua dari terakhir.
Dengan mendekati akhir dari pengembangan FreeBSD 13.1, FreeBSD 13.1-RC3 sedikit mengalami perubahan dibandingkan dengan kode churn di minggu-minggu sebelumnya. Dengan FreeBSD 13.1-RC3 ada perbaikan untuk libarchive untuk dukungan Zstd, kebocoran kunci LLE di tumpukan jaringan, dan berbagai perbaikan waktu pembuatan. Itu saja dalam hal perubahan selama seminggu terakhir.
Lebih luas lagi dengan FreeBSD 13.1 sekarang ada dukungan Position Independent Executable (PIE) yang diaktifkan secara default pada arsitektur 64-bit, skrip layanan “zfskeys” baru untuk dekripsi otomatis kumpulan data ZFS, emulasi NVMe dengan Bhyve, chroot sekarang mendukung operasi yang tidak memiliki hak istimewa, berbagai peningkatan POWER dan RISC-V, peningkatan dukungan big endian, dukungan untuk papan pengembangan RISC-V HiFive Unmatched, pembaruan terhadap dukungan sistem file OpenZFS 2.1.4 upstream, dan banyak peningkatan driver perangkat lainnya.
Lebih detail dan unduh untuk FreeBSD 13.1-RC3 hari ini melalui pengumuman rilis. Carilah FreeBSD 13.1 yang secara resmi dirilis sekitar akhir April.

Itulah berita seputar FreeBSD 13.1-RC3 Membawa Zstd Untuk Libarchive, Perbaikan Build, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.