FreeBSD 13.1-RC6 Dirilis Karena Bug yang Masih Ada

FreeBSD 13.1-RELEASE seharusnya keluar pada akhir April tetapi bug yang tersisa telah menghasilkan kandidat rilis tambahan untuk pembaruan sistem operasi BSD terbaru ini.
FreeBSD 13.1-RC5 dikeluarkan minggu lalu karena perbaikan yang diperlukan untuk memperbaiki kegagalan boot saat menggunakan ZFS+GELI, masalah pkg di sekitar tautan simbolik, memperbaiki ABI di libcxxrt, dan masalah lainnya. Itu diharapkan menjadi kandidat rilis terakhir.
Keluar hari ini adalah FreeBSD 13.1-RC6 sebagai kandidat rilis tambahan lainnya. Ditangani minggu ini adalah masalah dengan driver XHCI yang tidak memasang perangkat dalam beberapa keadaan. Masalah penting itu telah diperbaiki plus juga memperbarui ke OpenSSL 1.1.1o.
Diberikan secara efektif hanya satu perbaikan penting minggu ini, mungkin FreeBSD 13.1-RC6 akan bertahan dan menjadi RC terakhir dan kemudian FreeBSD 13.1-RELEASE akan muncul berikutnya dalam waktu sekitar satu minggu.
Meskipun tidak sebesar FreeBSD 14 seperti rilis fitur besar berikutnya, FreeBSD 13.1 mengaktifkan dukungan Position Independent Executable (PIE) secara default pada arsitektur 64-bit, skrip layanan “zfskeys” baru untuk dekripsi otomatis kumpulan data ZFS, emulasi NVMe dengan Dengan hypervisor, chroot sekarang mendukung operasi yang tidak memiliki hak istimewa, berbagai peningkatan POWER dan RISC-V, peningkatan dukungan big endian, dukungan untuk papan pengembangan RISC-V HiFive Unmatched, pembaruan terhadap dukungan sistem file OpenZFS di hulu, dan banyak peningkatan driver perangkat lainnya.
Catatan rilis FreeBSD 13.1 sedang diselesaikan di FreeBSD.org. Mudah-mudahan sekarang kita tinggal beberapa hari lagi untuk melihat FreeBSD 13.1-RELEASE.

Itulah berita seputar FreeBSD 13.1-RC6 Dirilis Karena Bug yang Masih Ada, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.