Fwupd 1.7.8 Untuk Lebih Meningkatkan Pembaruan Firmware Di Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fwupd 1.7.8 dirilis pagi ini sebagai versi terbaru dari utilitas open-source yang dibangun di sekitar Linux Vendor Firmware Service (LVFS) untuk pembaruan sistem dan firmware komponen yang mudah dan praktis di Linux.
Fwupd 1.7.8 melanjutkan dengan menambahkan dukungan untuk perangkat keras baru, mengatasi quirks/solusi dengan perangkat yang didukung yang ada, dan sejumlah perbaikan lain untuk utilitas pembaruan firmware sumber terbuka ini. Meskipun Linux telah menjadi fokus utama Fwupd, ia juga bekerja pada platform lain dengan beberapa pekerjaan BSD dan bahkan Windows.
Fwupd 1.7.8 memperluas dukungan pembaruan firmware untuk mencakup beberapa perangkat PixArt-RF, SPIT PCCAM, dan FlatFrog lainnya. Cakupan plug-in Fwupd terus berkembang untuk mendukung banyak pilihan perangkat.
Fwupd dan LVFS terus mendukung lebih banyak sistem dari laptop hingga motherboard server dan BMC terbaru serta semakin banyak perangkat periferal yang berbeda untuk pembaruan firmware yang nyaman dan aman di Linux.

Fwupd 1.7.8 juga sekarang memulai ulang pengontrol manajemen alas tiang (BMC) setelah menerapkan pembaruan firmware BMC apa pun, pembacaan yang lebih aman dari firmware Synaptics MST, peningkatan penanganan ukuran BIOS Flashrom, dan berbagai perbaikan dan peningkatan lainnya.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Fwupd 1.7.8 melalui GitHub. Rilis Fwupd ini datang hanya beberapa minggu setelah LVFS merayakan pengiriman lebih dari 52 juta file firmware ke pengguna Linux.

Itulah berita seputar Fwupd 1.7.8 Untuk Lebih Meningkatkan Pembaruan Firmware Di Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.