Fwupd 1.8.1 Dirilis Dengan Pembaruan Firmware Untuk Lebih Banyak Perangkat HP, Corsair, PixArt, Lenovo

Mario Limonciello baru saja merilis versi baru fwupd, utilitas pembaruan firmware sumber terbuka yang terintegrasi dengan Layanan Firmware Vendor Linux (LVFS) untuk memudahkan pembaruan firmware sistem/BIOS di Linux serta firmware untuk berbagai perangkat periferal. Dengan Fwupd 1.8.1 ada dukungan penulisan arsip untuk perangkat dengan firmware komposit, dukungan untuk membaca firmware komposit perangkat di dalam fwupdtool, mengekspor tingkat baterai sistem dan perangkat ke antarmuka D-Bus, peningkatan pencatatan kesalahan, dan banyak lagi. Perbaikan bug di Fwupd 1.8.1 berkisar dari menghindari kata “dongle” untuk mendeskripsikan perangkat keras penerima USB hingga memperbaiki fwupdtool untuk memungkinkan dumping firmware Flashrom. Fwupd juga sekarang menggunakan penyimpanan sertifikat asli yang berjalan di Windows dan peningkatan Windows lainnya. Lihat apa yang telah dilakukan @superm1_mario! #fwupd pic.twitter.com/iP6E1xXpk2

— Richard Hughes (@hughsient) 25 Mei 2022Dalam berita terkait, Fwupd di Windows terus ditingkatkan. Lenovo ThinkPad Universal USB-C Dock adalah salah satu produk dengan dukungan baru yang ditambahkan di Fwupd.

Fwupd 1.8.1 juga memperluas daftar perangkat yang didukung dengan produk baru yang didukung termasuk: – Corsair KATAR PRO XT / SABRE PRO / KATAR PRO Wireless – HP Thunderbolt Dock G4 – Dock USB-C Universal Lenovo ThinkPad – Lebih banyak perangkat nirkabel PixArt – Lebih banyak kamera USB SunplusIT – Beberapa perangkat UFS – SteelSeries Aerox 3 Wireless / Rival 3 Wireless Detail lebih lanjut tentang Fwupd 1.8.1 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Fwupd 1.8.1 Dirilis Dengan Pembaruan Firmware Untuk Lebih Banyak Perangkat HP, Corsair, PixArt, Lenovo, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.