Fwupd 1.8.5 Menambahkan Plugin Baru untuk Menampilkan Versi Firmware SMU di AMD APU/CPU

  • Post author:
  • Post category:Linux


Fwupd, daemon sistem yang dirancang untuk memungkinkan perangkat lunak sesi memperbarui firmware pada distribusi GNU/Linux, hari ini telah diperbarui ke versi 1.8.5, yang menghadirkan fitur baru dan dukungan perangkat keras yang lebih baik.

Fwupd 1.8.5 muncul sekitar tiga minggu setelah fwupd 1.8. 4 dan memperkenalkan plugin baru untuk menampilkan versi firmware SMU pada AMD APU/CPU, plugin android-boot baru untuk memperbarui perangkat blok tertentu, dukungan untuk deskriptor kemampuan platform untuk memungkinkan perangkat mengatur quirks, dan plugin baru yang berisi Intel generik Goshen Ridge code.

Rilis ini juga menambahkan dukungan untuk perangkat keras baru, termasuk mouse gaming Corsair SABRE RGB PRO, lebih banyak dok Intel Goshen Ridge USB-4, serta lebih banyak perangkat Sonix CAM. Selain itu, ini meningkatkan dukungan untuk perangkat yang ada, seperti perangkat Wacom AES, yang sekarang diperbarui dengan benar, sistem Ryzen 6000 untuk menonaktifkan perubahan mode tidur, serta smartphone PinePhone Pro untuk mengekspos MTD sebagai Tow-Boot.

Di antara perubahan lainnya , pembaruan fwupd 1.8.5 memungkinkan menentukan ESP saat menerapkan pembaruan DBX, menambahkan kemampuan untuk selalu memeriksa partisi BDP saat mengambil semua ESP yang tersedia, menghapus pesan ‘mungkin tidak dapat digunakan saat memperbarui’ untuk pembaruan DBX, dan membatasi ukuran arsip hingga 25 persen dari RAM atau 4GB.

Selanjutnya, utilitas pembaruan firmware Linux sekarang memuat metadata coSWID dari perangkat blok MTD uSWID, tidak lagi menyimpan kata sandi yang dibuat secara otomatis Redfish ke file yang dapat dibaca pengguna, hanya membuat pengguna menggunakan IPMI saat itu mungkin, menambahkan dukungan untuk menulis semua blok metadata CCGX, dan memperbaiki beberapa bug.

Lihat catatan rilis di halaman GitHub proyek untuk detail lebih lanjut tentang perbaikan bug yang disertakan dalam fwupd 1.8.5, yang ch akan segera tiba di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda untuk pengalaman pembaruan firmware yang lebih baik. Juga hari ini, fwupd 1.7.10 dirilis sebagai pembaruan pemeliharaan untuk fwupd 1.7 series.

Sumber: Google, 9to5linux.com