Fwupd 1.8.8 Dirilis Untuk Perangkat Keras Baru, BIOS Rollback Protection Untuk Dell & Lenovo

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fwupd 1.8.8 tersedia hari ini sebagai pembaruan terbaru untuk solusi luar biasa ini untuk memungkinkan pembaruan firmware sistem dan perangkat/periferal terjadi di bawah Linux dan platform lain saat dipasangkan dengan Layanan Firmware Vendor Linux (LVFS).
Dengan rilis Fwupd 1.8.8 hari ini ada dukungan untuk kamera Logitech Whiteboard untuk menangani pembaruan firmware di sana bersama dengan mendukung lebih banyak perangkat Goodix MoC serta beberapa dermaga QSI.
Selain dukungan perangkat keras baru, Fwupd 1.8.8 telah mengintegrasikan dukungan perlindungan rollback BIOS untuk sistem Dell dan Lenovo. Perlindungan rollback platform AMD juga telah dialihkan ke level empat.
Fwupd 1.8.8 juga menunjukkan laporan yang ditandatangani dari tim QA dalam alat klien pembaruan firmware, menambahkan kategori X-Gpu, lebih banyak metadata ChromeOS sekarang ditambahkan ke atribut laporan, memperbaiki pelaporan nama perangkat untuk perangkat Intel USB4, menunggu Intel Arc Graphics GPU akan kembali setelah menangani pembaruan firmware di sana, dan perbaikan lainnya.
Fwupd dengan LVFS dengan mudah adalah salah satu peningkatan perangkat keras Linux terbaik dalam dekade terakhir.

Unduh dan informasi lebih lanjut tentang rilis Fwupd 1.8.8 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Fwupd 1.8.8 Dirilis Untuk Perangkat Keras Baru, BIOS Rollback Protection Untuk Dell & Lenovo, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.