Fwupd 1.8.8 Menghadirkan Dukungan BIOS Rollback Protection untuk Sistem Dell dan Lenovo

  • Post author:
  • Post category:Linux


Fwupd 1.8.8 Daemon sistem Linux yang memungkinkan perangkat lunak sesi memperbarui firmware telah dirilis hari ini dengan fitur-fitur baru untuk sistem Dell dan Lenovo, dukungan untuk perangkat keras baru, dan berbagai perbaikan bug. Nbsp
Datang satu bulan setelah fwupd 1.8.7, fwupd 1.8. Rilis 8 hadir untuk menerapkan dukungan perlindungan rollback BIOS untuk sistem Dell dan Lenovo, menambahkan kemampuan untuk menghasilkan aturan OVAL untuk evaluasi openSCAP, menambahkan kategori X-Gpu untuk dukungan perangkat keras baru, dan menambahkan lebih banyak metadata ChromeOS ke atribut laporan.

Kedelapan ini pembaruan pemeliharaan dalam seri fwupd 1.8 juga memastikan nama perangkat ditetapkan untuk perangkat Intel USB4 dan menambahkan dukungan untuk kamera Logitech Whiteboard, beberapa dermaga QSI, dan lebih banyak perangkat Goodix MoC.

Selain itu, fwupd 1.8.8 menggerakkan rollback platform AMD perlindungan ke level 4, mengimplementasikan kemampuan untuk menunggu GPU Intel kembali setelah memperbarui firmware, menambahkan dukungan untuk menggunakan ID AppStream yang benar untuk kegagalan Manifes Kunci, sebuah d menambahkan kemampuan untuk mencocokkan lebih banyak properti perangkat saat menggunakan GetDetails.

Perubahan lainnya mencakup kemampuan untuk menampilkan laporan yang ditandatangani dari tim QA di alat klien, perbaikan untuk peringatan CSR DFU kritis yang terjadi saat menerapkan firmware, serta perbaikan untuk Masalah Synaptics RMI yang terjadi saat memperbarui perangkat yang tidak aman.

fwupd 1.8.8 tersedia untuk diunduh dari halaman GitHub proyek sebagai tarball sumber yang perlu Anda kompilasi pada distribusi GNU/Linux Anda. Jika itu tidak terjadi pada Anda, saya sangat menyarankan menunggu versi ini mendarat di repositori perangkat lunak stabil distro Anda sebelum memperbarui.

Sumber: Google, 9to5linux.com