Game Engine Godot 4.0 Alpha 8 Dirilis Dengan Beberapa Peningkatan Bagus

Godot 4.0 terus bekerja menuju rilis sebagai mesin game open-source yang paling diakui. Godot 4.0 menghadirkan rendering Vulkan, dukungan OpenXR, dan banyak fitur lain yang tercakup dalam beberapa tahun terakhir untuk membuatnya lebih kompetitif dengan mesin game komersial. Keluar pagi ini adalah Godot 4.0 Alpha 8 dengan beberapa perbaikan yang perlu diperhatikan.
Godot 4.0 Alpha 8 adalah rilis lain yang tidak stabil di jalan menuju Godot 4 dan masih mungkin melihat perubahan yang melanggar sebelum rilis Godot 4.0 Beta dimulai.

Dengan Godot 4.0 Alpha 8 salah satu fitur utama adalah dukungan text-to-speech untuk semua platform. Dukungan text-to-speech di Linux / macOS / HTML5 / Windows / iOS / Android menggunakan Speech Dispatcher sebagai lapisan independen perangkat untuk sintesis ucapan.
Juga berguna dengan Godot 4.0 Alpha 8 adalah membaca/menyimpan acara joypad sekarang dilakukan di utas terpisah di Linux. Penanganan utas terpisah untuk acara joypad ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan kejadian yang terlewatkan yang pernah dialami saat terjebak di utas input utama.
Di bagian rendering, Godot 4.0 Alpha 8 memiliki banyak refactoring kode dan melanjutkan kode yang sedang dalam proses pada dukungan rendering OpenGL 3.x. Dukungan rendering GL3 belum dapat digunakan tetapi merupakan alternatif untuk penggunaan Vulkan API dan OpenGL ES.
Unduh dan detail lebih lanjut tentang Godot 4.0 Alpha 8 melalui GodotEngine.org.

Itulah berita seputar Game Engine Godot 4.0 Alpha 8 Dirilis Dengan Beberapa Peningkatan Bagus, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.