Gamebuntu 1.0 Diluncurkan dengan Desain Ulang Lengkap untuk Memungkinkan Anda Menginstal Hanya Apa yang Anda Butuhkan


Gamebuntu, aplikasi yang berjanji untuk membuat game di Ubuntu tidak merepotkan bagi pendatang baru Linux dengan menginstal semua yang dibutuhkan seorang gamer, telah mencapai kedewasaan dengan versi 1.0 dan menawarkan desain baru. Pengembang

Gamebuntu Rudra Saraswat baru-baru ini mengumumkan rilis baru, Gamebuntu 1.0, yang datang dengan desain ulang yang lengkap, baik visual maupun internal, untuk memungkinkan Anda menginstal hanya hal-hal yang Anda inginkan atau butuhkan untuk sesi permainan Ubuntu Anda daripada menginstal banyak paket untuk mengasapi instalasi Anda.

Dengan demikian, Gamebuntu sekarang menawarkan lima bagian utama di mana Anda dapat pilih dari antara empat peluncur toko game, termasuk Steam, Peluncur Heroic/Epic Games, klien Minigalaxy GOG, dan Lutris, serta dua kernel (latensi rendah dan kernel Xanmod).

Ini juga memungkinkan Anda memilih dari tidak kurang dari 10 alat yang mungkin berguna saat bermain game. Ini termasuk, Wine untuk menjalankan game dan aplikasi Windows, MangoHud HUD untuk game dan utilitas GOverlay untuk mengonfigurasi HUD, Feral Interactive’s GameMode, OpenRGB untuk mengonfigurasi perangkat dengan RGB, Polychromatic untuk mengonfigurasi perangkat Razer, Piper untuk mengonfigurasi periferal game, NoiseTorch untuk derau mikrofon penindasan, pemutar media VLC, dan ProtonUp-Qt untuk mengelola Proton-GE dan Luxtorpeda untuk Steam dan Wine-GE untuk Lutris.

Selain itu, Gamebuntu memungkinkan Anda menginstal aplikasi streaming, yaitu perekam layar dan aplikasi streaming OBS Studio yang tangguh, serta aplikasi sosial, yaitu Discord.

yang populer Jika Anda ingin pengembang Gamebuntu menambahkan lebih banyak alat ke aplikasi, Anda dapat menyarankannya di sini. Sementara itu, jika Anda baru mengenal game Ubuntu, Anda dapat mengunduh rilis Gamebuntu terbaru dari sini.

Arsip zip berisi AppImage universal yang dapat Anda jalankan pada rilis Ubuntu apa pun yang didukung, termasuk Ubuntu 20.04 LTS (disarankan) atau Ubuntu 21.10, cukup dengan mengklik ganda. Untuk rilis baru Gamebuntu, unduh ulang arsip zip dari tautan di atas.

Sumber: Google, 9to5linux.com