GCC 9.5 Dirilis Sebagai Hoorah Terakhir Untuk Kompilator GCC9

Bagi mereka yang masih menggunakan seri GNU Compiler Collection 9 untuk kompiler yang diperkenalkan pada tahun 2019, GCC 9.5 dirilis hari ini sebagai rilis titik terakhir yang direncanakan untuk kompiler tersebut.
GCC 9.5 menampilkan berbagai perbaikan bug yang di-porting kembali dari seri kompiler yang lebih baru. GCC 10/11/12 semuanya masih dipertahankan secara bersamaan sementara GCC9 sekarang sudah cukup tua sehingga tidak ada rilis pemeliharaan lebih lanjut yang direncanakan.
Sebagian besar perbaikan bug di GCC 9.5 agak biasa-biasa saja dengan tidak banyak berita, tetapi jika masih sangat bergantung pada GCC9 dalam produksi, tentu saja disarankan untuk memutakhirkan.
Pengumuman singkat rilis GCC 9.5 dapat dibaca di milis GCC.
Sementara itu GCC 13 adalah versi kompiler perangkat lunak gratis ini yang sedang dikembangkan setelah rilis GCC 12.1 baru-baru ini. GCC 13 sebagai rilis fitur berikutnya akan keluar sekitar April 2023.

Itulah berita seputar GCC 9.5 Dirilis Sebagai Hoorah Terakhir Untuk Kompilator GCC9, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.