GCC Rust Disetujui Oleh Komite Pengarah, Kemungkinan Mendarat Untuk GCC 13

  • Post author:
  • Post category:Linux

Komite Pengarah GCC telah menyetujui front-end GCC Rust yang menyediakan dukungan bahasa pemrograman Rust oleh GNU Compiler Collection. Front-end Rust ini kemungkinan akan digabung menjelang rilis GCC 13 tahun depan.
Komite Pengarah GCC pagi ini telah mengumumkan bahwa front-end Rust “GCC Rust” sesuai untuk dimasukkan ke dalam basis kode jalur utama GCC. Ini adalah upaya yang telah dilakukan untuk sementara waktu sebagai alternatif dari kompiler resmi berbasis LLVM Rust. GCC Rust masih dalam pengembangan aktif tetapi mulai terbentuk untuk mainlining.
Harapannya adalah memiliki setidaknya dukungan level “beta” untuk bahasa pemrograman Rust di GCC 13, yang akan dirilis secara stabil sekitar bulan April tahun depan.

Dalam pembaruan status GCC sebelumnya mereka mencatat kemajuan yang terus dibuat pada front-end Rust ini meskipun belum memiliki fitur yang lengkap dan fitur yang hilang seperti pemeriksa pinjaman Rust dan fungsionalitas lainnya.
Tidak ada masalah besar yang muncul, sekarang setelah ada persetujuan Komite Pengarah GCC setidaknya dukungan awal Rust akan muncul di GCC 13 tahun depan.

Itulah berita seputar GCC Rust Disetujui Oleh Komite Pengarah, Kemungkinan Mendarat Untuk GCC 13, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.