Geng AMDGPU Kirim Dikirim Untuk Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pada hari Jumat AMD mengajukan permintaan penarikan fitur ke DRM-Next dari beberapa perubahan menit terakhir yang ingin mereka lihat sebagai bagian dari kernel Linux 6.1 yang akan datang.
Penarikan fitur sebagian besar terdiri dari perbaikan dan perubahan untuk blok IP baru dengan GPU yang akan datang, tetapi ada satu fitur utama yang disertakan: pengiriman geng. Kode pengiriman geng memungkinkan memastikan pekerjaan dijalankan pada beberapa mesin secara bersamaan — dan bahwa pekerjaan tidak akan dimulai sampai semua pekerjaan siap untuk dieksekusi di seluruh mesin yang terpengaruh. Driver Radeon Vulkan Mesa “RADV” saat ini adalah salah satu pengguna yang menunggu dukungan pengiriman geng untuk menyelesaikan dukungan shader mesh Vulkan dan mengeksposnya secara default. Jadi dengan asumsi tidak ada masalah dengan pull request yang terlambat ini mengenai DRM-Next untuk Linux 6.1, kernel berikutnya ini dapat berfungsi dengan baik untuk dukungan shader mesh Vulkan dengan RADV.
Beberapa perubahan menit terakhir lainnya sebagai bagian dari tarikan Jumat termasuk menambahkan lebih banyak jenis firmware ke kueri versi DebugFS/ioctl, perbaikan DCN 3.1.x / 3.2.x, perbaikan untuk kompilasi di bawah LLVM Dentang, perbaikan penguncian GPUVM, dan juga perbaikan kecepatan kipas Vega 10 PWM. Sebagian besar perbaikan dalam tarikan ini selain fungsionalitas pengiriman geng dan dukungan versi jenis firmware tambahan untuk ruang pengguna.
Daftar lengkap tambalan AMDGPU ini dapat ditemukan melalui pos milis.

Itulah berita seputar Geng AMDGPU Kirim Dikirim Untuk Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.