Genode OS 22.11 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Grafis Intel Gen12, Lebih Banyak Pekerjaan PinePhone

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang di balik kerangka sistem operasi sumber terbuka Genode yang menggunakan desain mikro-kernel telah merilis pembaruan v22.11 mereka.
Dengan Genode OS 22.11 mereka sekarang mendukung grafis kelas Intel Gen12 setelah mem-porting kode driver grafis terbaru dari Linux dan membuat perubahan pada desain multiplexer grafis Intel. Ini adalah berita yang sangat baik untuk sistem operasi tujuan umum Sculpt OS Genode jika ingin menikmati grafik yang dipercepat pada perangkat keras Intel generasi terbaru.
Genode OS 22.11 juga memiliki lebih banyak pekerjaan pada dukungan PinePhone, peningkatan virtualisasi untuk Arm dan x86_64, mode Intel HWP yang dapat dikonfigurasi, berbagai peningkatan driver perangkat, bootloading melalui HTTP, dan tambahan lainnya.
Genode

Lihat catatan rilis Genode 22.11 untuk detail lebih lanjut tentang perubahan kerangka kerja sistem operasi sumber terbuka asli ini.

Itulah berita seputar Genode OS 22.11 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Grafis Intel Gen12, Lebih Banyak Pekerjaan PinePhone, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.