Git 2.38 Menambahkan Alat Manajemen Repositori “Scalar” Microsoft

  • Post author:
  • Post category:Linux

Git 2.38 dirilis pada hari Minggu dan yang paling menonjol dengan rilis fitur ini adalah dimasukkannya skalar sebagai alat manajemen repositori yang dikembangkan Microsoft untuk mempermudah menangani repositori Git yang sangat besar.
Git telah bekerja untuk meningkatkan penanganannya untuk repositori yang sangat lama dan sekarang dengan alat Scalar ia menyediakan serangkaian fitur yang dikuratori dan dikonfigurasi yang dirancang untuk dikonfigurasikan sebelumnya untuk penanganan repo besar yang optimal. Skalar secara default mengaktifkan monitor sistem file built-in, indeks multi-paket, grafik komit, pemeliharaan latar belakang terjadwal, kloning parsial, dan mode kloning sparse-checkout.
Microsoft telah mempertahankan Scalar out-of-tree untuk integrasi repositori besar yang lebih baik dengan Git sementara sekarang dengan Git 2.38 itu adalah bagian dari arus utama.

Microsoft awalnya mengumumkan Scalar pada tahun 2020 sebagai aplikasi .NET Core untuk Git. Sejak itu telah ditulis ulang dalam kode C.
Git 2.38 juga memiliki berbagai fitur, perbaikan, dan pengoptimalan lainnya yang lebih kecil. Detail lebih lanjut tentang Git 2.38 melalui blog GitHub dan catatan rilis di git-scm.com.

Itulah berita seputar Git 2.38 Menambahkan Alat Manajemen Repositori “Scalar” Microsoft, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.