GNOME 43 Beta Dirilis Dengan Lebih Banyak Porting GTK 4, Peningkatan Desktop Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux

Beta GNOME 43 sekarang tersedia untuk pengujian menjelang rilis stabil bulan depan.
GNOME 43 Beta baru saja dirilis dengan perangkat tambahan desktop open-source terbaru dan lebih banyak porting GTK 4 / Adwaita. Beberapa sorotan GNOME 43 Beta meliputi:
– Waktu mulai yang lebih cepat dan kinerja pengguliran untuk aplikasi Panggilan GNOME.
– Dukungan untuk skema warna gelap dengan Editor DConf.
– Peramban web Epiphany menghapus PDF.js, menambahkan berbagai fitur WebExtensions, dan pembaruan lainnya.
– GJS mengirimkan berbagai fitur JavaScript baru dari SpiderMonkey 102.
– Menambahkan latar belakang desktop GNOME 43 baru.
– Konsol GNOME telah di-porting ke GTK 4 dan Adwaita bersama dengan peningkatan lain untuk penggantian Terminal GNOME baru ini.
– Dukungan koneksi WWAN 5G ke area Seluler Pusat Kontrol GNOME. Sekarang juga ada dukungan untuk konfigurasi layar privasi dari Pusat Kontrol GNOME.
– Pengaturan Awal GNOME telah di-porting ke GTK 4 dan Adwaita.
– Log GNOME telah di-porting ke GTK 4.
– Pembaruan UI dan peningkatan lainnya pada Perangkat Lunak GNOME.
– Banyak peningkatan kinerja seputar pemuatan dokumen di Editor Teks GNOME. Ada juga peningkatan integrasi desktop, peningkatan pewarnaan ulang UI, dan banyak lagi.
– Manajer file Nautilus telah melihat peningkatan untuk elemen jendela utama pada ukuran layar yang lebih kecil, perubahan plug-in, modernisasi jendela properti, dan penyesuaian lainnya.
– Peningkatan GNOME Mutter termasuk peningkatan pemindaian langsung, dukungan roda gulir resolusi tinggi, dukungan buffer piksel tunggal di Wayland, dan banyak lagi.
– Peningkatan GNOME Shell termasuk kinerja animasi ikhtisar yang lebih baik, navigasi kisi aplikasi yang ditingkatkan, keyboard di layar yang ditingkatkan, dan banyak lagi.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang GNOME 43 Beta melalui pengumuman rilis. Kami sekarang berada di bawah fitur, UI, dan API membeku. Rilis stabil GNOME 43 diharapkan pada 21 September.

Itulah berita seputar GNOME 43 Beta Dirilis Dengan Lebih Banyak Porting GTK 4, Peningkatan Desktop Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.