GNOME Builder 43 Alpha Dirilis Setelah Porting Ke GTK 4

  • Post author:
  • Post category:Linux

GNOME Builder sebagai lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) desktop adalah proyek perangkat lunak terbaru yang akan di-porting ke toolkit GTK 4. Pengembang utama GNOME Builder, Christian Hergert, telah menyelesaikan pekerjaan pada port GTK 4 untuk siklus GNOME 43. IDE yang berfokus pada pembuatan aplikasi berbasis GNOME ini telah melihat UI/UX-nya disederhanakan dan peningkatan lainnya sebagai bagian dari port GTK 4. Hergert memamerkan port GTK 4 dari GNOME Builder.

Hergert menulis sebagai bagian dari pengumuman Builder 43.alpha0: Ini akan menjadi produk yang jauh lebih halus karena banyaknya penyederhanaan yang terjadi. GTK 4 telah menyederhanakan cara kerja banyak hal dan menyediakan API yang terasa sangat jelas saat Anda menggunakannya. Tentu saja, itu juga berarti banyak kode yang perlu diubah (dihapus dengan baik, sebagian besar). Setelah sangat fokus menggunakan GListModel di rilis sebelumnya juga terbayar secara besar-besaran siklus ini. Bagaimanapun, ini dia. Masih banyak fitur yang hilang saat saya berlari menuju garis finish untuk mengimplementasikannya secepat mungkin. GNOME 43.0 akan dirilis pada bulan September.

Itulah berita seputar GNOME Builder 43 Alpha Dirilis Setelah Porting Ke GTK 4, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.