HP Mempersiapkan Laptop Linux Bertenaga AMD Didukung Oleh Pop!_OS

Sampai saat ini Pop!_OS telah menjadi turunan Ubuntu System76 sendiri yang telah dimuat sebelumnya ke berbagai laptop dan desktop mereka. Menariknya, HP sedang bersiap untuk meluncurkan laptop baru yang akan menggunakan Pop!_OS. Ternyata System76 dan HP telah berkolaborasi dalam “HP Dev One” sebagai laptop Linux bertenaga AMD yang menjalankan Pop!_OS. Pendiri System76, Carl Richell, mulai menggoda perangkat “HP Dev One” baru ini sore ini di Twitter.Hp-Pop Hore! Lihat https://t.co/gf2brjjUl8

— Carl Richell (@carlrichell) 20 Mei 2022 HP tidak asing dengan laptop Linux dengan perangkat seperti HP ZBook G7 yang telah diulas sebelumnya yang menjalankan Linux dan ditujukan untuk pengembang.

“HP Dev One” adalah “dibuat untuk pengembang” dan akan segera diluncurkan secara resmi. HP Dev One akan menampilkan prosesor seri AMD Ryzen 7 PRO 5000 dengan grafis Radeon, memori sistem DDR4 hingga 16GB, penyimpanan NVMe 1TB, dan layar FHD 14 inci. Spesifikasinya lumayan dan memiliki prosesor AMD Ryzen dengan grafis Radeon pasti akan menggairahkan banyak pengguna Linux open-source dibandingkan dengan semua solusi Intel+NVIDIA yang ada di pasaran saat ini. Agak disayangkan jika 16GB adalah kapasitas memori maksimum mereka, apalagi dengan laptop ini yang ditujukan untuk pengembang. Detailnya ringan tetapi ada situs web HPDevOne.com di mana informasi lebih lanjut akan segera dirilis. Harga mulai dari $1099 USD.

Itulah berita seputar HP Mempersiapkan Laptop Linux Bertenaga AMD Didukung Oleh Pop!_OS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.