Intel IGC 1.0.12504.5 Dirilis Sebagai Pembaruan Kompiler Grafik Besar – MTL, Ray-Tracing

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dirilis pagi ini adalah Intel IGC 1.0.12504.5 untuk sistem Linux dan Windows sebagai versi terbaru dari Intel Graphics Compiler open-source. Sebagai pembaruan pertama yang ditandai dalam hampir dua bulan, IGC 1.0.12504.5 adalah yang besar.
IGC 1.0.12504.5 adalah pembaruan baru pertama sejak awal Oktober. Ini adalah yang besar dengan 246 komit ke dalam versi baru ini menyentuh 319 file, menambahkan 11k baris kode baru.
Rilis IGC baru ini berisi pekerjaan awal untuk mendukung grafis Meteor Lake “MTL”. Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel Phoronix, grafik terintegrasi Meteor Lake untuk CPU generasi berikutnya ini memiliki kemampuan yang serupa dengan GPU diskrit Arc Graphics “DG2/Alchemist” generasi sekarang — termasuk dukungan untuk ray-tracing, mesh shader, dll.

Juga penting sebagai bagian dari semua perubahan dalam pembaruan IGC ini adalah ekstensi ray-tracing OpenCL yang dikembangkan Intel sedang diimplementasikan.
Ada juga berbagai macam perubahan lain pada pembaruan kompiler IGC ini, yang digunakan di Windows oleh driver grafis mereka dan di Linux oleh tumpukan komputasi Compute Runtime OpenCL / Level Zero mereka.
Detail lebih lanjut dan unduh pembaruan IGC besar ini melalui GitHub.

Itulah berita seputar Intel IGC 1.0.12504.5 Dirilis Sebagai Pembaruan Kompiler Grafik Besar – MTL, Ray-Tracing, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.