Intel In-Field Scan “IFS” Siap Untuk Linux 5.19 Untuk Membantu Menemukan Silikon yang Rusak

Kembali pada awal Maret, para insinyur Intel memposting driver Linux untuk fungsionalitas baru yang disebut In-Field Scan yang digunakan untuk pengujian kegagalan silikon. Kecuali masalah menit terakhir, driver Intel IFS harus digabungkan untuk siklus Linux 5.19 yang akan datang.
Intel In-Field Scan akan didukung dengan CPU yang akan datang (Xeon Saphire Rapids) dan memungkinkan untuk memulai tes tingkat sirkuit pada inti CPU untuk mendeteksi masalah perangkat keras yang tidak terdeteksi oleh pemeriksaan paritas atau ECC.
Driver Intel IFS Linux memungkinkan untuk memulai pengujian kegagalan silikon ini pada basis per-inti dan untuk melaporkan kegagalan silikon apa pun dari pengujian tersebut. Intel In-Field Scan ditujukan untuk hyperscaler, penyedia cloud, dan OEM untuk menguji dan menemukan kegagalan “di lapangan” apa pun dari CPU Intel sebelum penerapan atau pengujian rutin seiring bertambahnya usia silikon seiring waktu. Intel IFS melengkapi seperti pelaporan kesalahan memori ECC atau pengecualian pemeriksaan mesin (MCE).
Intel IFS dirancang untuk membantu mengungkap masalah silikon yang tidak mudah diidentifikasi dari infrastruktur pelaporan kesalahan lainnya.

Driver Intel IFS Linux adalah infrastruktur untuk ini sementara pengujian sebenarnya sendiri dimuat sebagai biner untuk CPU tertentu yang mirip dengan mikrokode prosesor Intel. Tes tersebut disimpan dalam memori yang aman dan diautentikasi sebelum digunakan.
Antarmuka dengan driver Intel IFS Linux dilakukan di dalam /sys/devices/system/cpu/ifs/.
Membuat driver ini kemungkinan besar ditetapkan untuk pemutaran perdana di Linux 5.19 adalah bahwa mulai kemarin patch Intel IFS telah mengantri ke cabang platform-drivers-x86 “review-hans” yang untuk patch yang ditinjau oleh pengelola subsistem Hans de Goede dari Red Topi. Sekarang tambalan ada di sana, dengan asumsi tidak ada masalah yang muncul dengan kode driver Intel baru ini yang seharusnya tidak terjadi, dalam beberapa hari ke depan kemudian akan diputar ke cabang “berikutnya” pdx86 sebelum jendela penggabungan Linux 5.19 dibuka akhir bulan ini.
Detail lebih lanjut tentang fungsionalitas Intel In-Field Scan yang dirancang untuk Sapphire Rapids dan CPU server Intel masa depan dapat ditemukan melalui komit dokumentasi ini.

Itulah berita seputar Intel In-Field Scan “IFS” Siap Untuk Linux 5.19 Untuk Membantu Menemukan Silikon yang Rusak, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.