Intel-Led Cloud-Hypervisor 24 Dirilis Untuk VMM Rust-Written

Cloud-Hypervisor sebagai open-source, monitor mesin virtual berbasis Rust dengan fokus pada keamanan keluar dengan rilis fitur terbarunya. Cloud-Hypervisor dimulai sebagai salah satu dari banyak proyek sumber terbuka Intel yang tahun lalu beralih ke bawah payung Linux Foundation tetapi masih melihat kontribusi dari Intel serta pemimpin industri lainnya seperti Microsoft dan Arm. Cloud-Hypervisor 24.0 adalah versi terbaru dari VMM Rust ini
Cloud-Hypervisor 24.0 memperkenalkan mode bypass untuk VirtIO-IOMMU untuk menangani booting VM dengan perangkat lunak tamu yang tidak mendukung VirtIO-IOMMU tetapi masih perlu mengakses perangkat. Cloud-Hypervisor 24.0 juga bekerja untuk memastikan keunikan pengenal, dukungan mmap yang jarang untuk perangkat pengguna VFIO dan VFIO, dukungan untuk memuat kernel secara asinkron, dan dukungan untuk mengekspos nomor seri platform melalui SMBIOS kepada tamu.
Cloud-Hypervisor 24.0 juga memiliki perbaikan seputar pemuatan firmware RAW, mengatasi kemungkinan kebocoran mmap dari wilayah MMIO pengguna VFIO/vfio, dan banyak lagi.

Downloads dan detail lebih lanjut tentang Cloud-Hypervisor 24.0 melalui GitHub. Insinyur Intel terus memberikan kontribusi besar untuk rilis ini bersama dengan beberapa insinyur dari Microsoft dan pihak lain.

Itulah berita seputar Intel-Led Cloud-Hypervisor 24 Dirilis Untuk VMM Rust-Written, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.