Intel Media Driver 2022Q2 Menambahkan Dukungan HDR10/HVS Untuk DG2, Mengaktifkan Raptor Lake P

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selain Intel minggu ini merilis perpustakaan akselerasi video VA-API 2.15, insinyur open-source mereka juga menerbitkan rilis fitur triwulanan terbaru dari Intel Media Driver open-source mereka yang mengimplementasikan antarmuka VA-API untuk perangkat keras grafis mereka.
Membangun dukungan prosesor grafis DG2/Alchemist dan ATS-M yang ada, rilis Intel Media Driver 2022Q2 menambahkan dukungan HDR10 dan HVS untuk GPU diskrit yang akan datang ini. Pelaporan kemampuan HDR10 adalah salah satu perubahan besar dari pembaruan driver media ini.
Perubahan penting lainnya untuk rilis Intel Media Driver 2022Q2 adalah memungkinkan dukungan platform Raptor Lake P dalam mempersiapkan penerus generasi berikutnya untuk Alder Lake. Raptor Lake P diluncurkan akhir tahun ini dan sangat menyenangkan melihat persiapan open-source lanjutan dari Intel dipersiapkan jauh sebelum peluncuran.
Driver Media Intel terus mendukung kembali ke prosesor era Broadwell. Mereka yang ingin mencoba rilis Intel Media Driver 2022Q2 untuk akselerasi video di Linux pada perangkat keras grafis Intel dapat mampir ke GitHub untuk versi baru.

Itulah berita seputar Intel Media Driver 2022Q2 Menambahkan Dukungan HDR10/HVS Untuk DG2, Mengaktifkan Raptor Lake P, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.