Intel Meluncurkan SVT-AV1 v1.1 Saat Ini Terus Memajukan Pengkodean AV1 Sumber Terbuka

Baru sebulan yang lalu Intel dan AOMedia merilis SVT-AV1 v1.0 dan sekarang para insinyur Intel telah merilis SVT-AV1 v1.1 sebagai pembaruan fitur terbaru untuk encoder video AV1 open-source berbasis CPU ini.
Rilis SVT-AV1 v1.1 memiliki berbagai pengoptimalan, pertukaran kualitas-vs-siklus di semua level preset, pengoptimalan AVX2 untuk mode penundaan rendah, perbaikan kualitas visual, dan berbagai perbaikan dan peningkatan kode lainnya.
SVT-AV1 v1.1 bukanlah salah satu rilis terbesar akhir-akhir ini untuk proyek tersebut, tetapi merupakan pembaruan inkremental hebat lainnya di atas semua langkah yang telah mereka buat dalam beberapa bulan terakhir. Dari beberapa pembandingan cepat SVT-AV1 v1.1 pada setidaknya perangkat keras seri Ryzen 5000, saya tidak melihat perubahan kinerja utama apa pun dibandingkan dengan v1.0 dalam file preset dan input video yang saya tolok ukur tetapi hanya beberapa perbedaan kecil dari penyetelan prasetel.

Unduh dan detail lebih lanjut tentang SVT-AV1 v1.1 untuk pembuat enkode video sumber terbuka AV1 berbasis CPU terkemuka ini melalui GitLab AOMediaCodec.

Itulah berita seputar Intel Meluncurkan SVT-AV1 v1.1 Saat Ini Terus Memajukan Pengkodean AV1 Sumber Terbuka, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.