Intel Memposting Patch Pengaktifan Linux Awal Untuk Ponte Vecchio

Ketika datang ke driver kernel DRM “i915” Intel, banyak pekerjaan akhir-akhir ini oleh para insinyur open-source perusahaan telah difokuskan pada produk DG2/Alchemist untuk Arc Graphics. Ada beberapa patch driver kernel DRM sesekali yang menyebutkan pekerjaan HPC mereka dan persiapan “PVC” Ponte Vecchio sementara yang dikirim hari ini adalah set patch pertama yang benar-benar memperkenalkan Ponte Vecchio ke driver kernel ini.
Selama berbulan-bulan sudah dalam tumpukan Intel Compute-Runtime untuk OpenCL / oneAPI Level Zero, kami telah melihat referensi “PVC” Ponte Vecchio awal tetapi tidak banyak dalam driver kernel Linux mereka sampai sekarang.
Dikirim beberapa waktu lalu adalah patch untuk memperkenalkan Ponte Vecchio, “Ponte Vecchio (PVC) adalah GPU baru berdasarkan arsitektur Xe_HPC. Sebagai platform yang berfokus pada komputasi, PVC memiliki mesin komputasi dan mesin penyalin yang disempurnakan, tetapi tidak ada mesin render (tidak ada pipa geometri) dan tidak ada tampilan. Ini hanya segelintir tambalan pengaktifan awal, termasuk beberapa dukungan awal untuk mesin salinan baru (walaupun kami belum menambahkannya ke daftar mesin platform atau memaparkannya ke ruang pengguna dulu).”
Dengan banyaknya pengaktifan DG2/Alchemist yang dikuadratkan untuk sekitar Linux 5.19, perkirakan fokus akan segera beralih ke lebih banyak pengaktifan Ponte Vecchio di sisi Intel HPC.

Kumpulan awal dari 11 patch untuk PVC hanya sekitar 400 baris kode baru dalam pembuatan penggunaan beberapa jalur kode Xe (HPC) yang sudah ada, dll. Bliter tambahan dan mesin media untuk Ponte Vecchio juga akan diekspos di lain waktu.

Itulah berita seputar Intel Memposting Patch Pengaktifan Linux Awal Untuk Ponte Vecchio, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.