Intel Merilis oneVPL 2022.2 Dengan Peningkatan Penyalinan GPU, Penganalisis Sistem Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selain kegembiraan dari Arc Graphics A750 dan A770, Intel telah meluncurkan oneVPL 2022.2 sebagai versi terbaru dari perpustakaan pemrosesan video open-source ini yang merupakan perpustakaan decode/encode video andalan mereka dan toolkit pemrosesan video terkait sebagai bagian dari oneAPI.
Intel oneVPL menyediakan encode/decode video yang dipercepat dengan back-end oneVPL asli untuk perangkat keras grafis Gen12/Xe/DG2 mereka sementara juga mendukung Intel Media SDK untuk grafis terintegrasi yang lebih lama serta memiliki back-end CPU oneVPL yang tersedia juga. Pustaka oneVPL juga menyediakan berbagai kemampuan pemrosesan video dan dapat berintegrasi dengan komponen toolkit oneAPI lainnya untuk sepenuhnya merangkul beban kerja analitik media dan video.
Dengan oneVPL 2022.2 yang dirilis pada hari Rabu, ada API oneVPL “v2.7” yang diperbarui yang menyediakan peningkatan penyalinan GPU termasuk opsi eksperimental untuk penyalinan permukaan yang dipercepat GPU. Rilis oneVPL 2022.2 juga menyediakan dukungan penuh untuk Intel Data Center GPU Flex Series (sebelumnya diberi nama kode Arctic Sound M). Selain itu ada dukungan untuk Alder Lake N juga.
Intel Data Center GPU Flex Series

Intel oneVPL 2022.2 juga menambahkan alat “system_analyzer” baru di Linux untuk menyediakan lebih banyak visibilitas lingkungan runtime di sekitar perpustakaan pemrosesan video ini.
OneVPL 2022.2 juga memiliki berbagai perbaikan, API baru lainnya, dan berbagai peningkatan yang lebih kecil. Unduh dan detail lebih lanjut tentang perpustakaan pemrosesan video unggulan Intel ini melalui GitHub.

Itulah berita seputar Intel Merilis oneVPL 2022.2 Dengan Peningkatan Penyalinan GPU, Penganalisis Sistem Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.