Intel Merilis SVT-AV1 1.0 Untuk Encoding Video AV1 Cepat

Intel bekerja sama dengan Alliance for Open Media telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam pengembangan SVT-AV1 untuk pengkodean video AV1 berbasis CPU open-source, kinerja tinggi. Pagi ini menandai rilis SVT-AV1 1.0.
Intel telah mengembangkan SVT-AV1 dengan cepat sejak kami mengetahui kode tersebut pada awal 2019 dan Intel kemudian mengumumkannya secara resmi pada April 2019. Selama tiga tahun terakhir, mereka telah mendorong banyak pengoptimalan kinerja dan peningkatan lain pada pembuat enkode video AV1 ini.
Baru pada bulan Januari SVT-AV1 0.9 dirilis sementara pagi ini SVT-AV1 v1.0 ditetapkan sebagai tonggak utama terbaru mereka. Lebih banyak GPU mulai muncul dengan kemampuan enkode AV1 sementara SVT-AV1 1.0 tersedia untuk semua CPU dari seluler/desktop ke server untuk pengkodean berbasis CPU AV1 yang cepat.
Dengan SVT-AV1 1.0 ada pengoptimalan AVX2 tambahan untuk membuat encoder ini lebih cepat dengan CPU modern. Selain itu SVT-AV1 1.0 menambahkan dukungan S-frame, perluasan penggunaan dekode cepat untuk lebih banyak level preset, peningkatan kualitas visual, berbagai perbaikan, penyetelan preset lainnya, dokumentasi yang diperbarui, dan peningkatan lainnya.

Overall SVT-AV1 1.0 adalah rilis yang cukup bagus dan bagus untuk melihat peningkatan ini selama tiga tahun terakhir memuncak dengan sekarang mencapai tonggak 1.0.
SVT-AV1 1.0 tersedia dari GitLab AOMedia. Saya akan segera menjalankan benchmark SVT-AV1 1.0 — lihat benchmark perbandingan CPU saat ini dari SVT-AV1 melalui OpenBenchmarking.org.

Itulah berita seputar Intel Merilis SVT-AV1 1.0 Untuk Encoding Video AV1 Cepat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.