Intel oneAPI Level Zero Dikemas Untuk Fedora

  • Post author:
  • Post category:Linux

Meskipun tumpukan komputasi GPU Intel untuk Linux sepenuhnya open-source, satu area yang masih memiliki ruang untuk perbaikan adalah mengemasnya pada lebih banyak distribusi Linux. Binari referensi yang diterbitkan oleh Intel untuk komponen Compute-Runtime dan Level Zero mereka hanyalah paket Debian/Ubuntu tetapi seiring berjalannya waktu — dan saat Arc Graphics dan perangkat keras lainnya tersedia — kami melihat lebih banyak distribusi mencoba menawarkan milik mereka sendiri pembuatan paket.
Fedora telah mengirimkan paket “intel-compute-runtime” bagi mereka yang ingin memanfaatkan potensi komputasi OpenCL mereka tetapi belum mengirimkan file loader dan header oneAPI Level Zero generik. Bagian itu sekarang berubah.
Paket “level-zero” sekarang sedang dikerjakan untuk mengirim header dan loader oneAPI Level Zero untuk memuat implementasi L0 khusus perangkat keras/driver seperti Intel Compute Runtime.

Ini akan memudahkan untuk memperkenalkan paket terakselerasi oneAPI Level Zero di dalam Fedora seperti Blender 3.3+ dengan back-end oneAPI/L0-nya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak oneAPI lepas landas, paket ini akan menjadi semakin berguna dan mencurigai lebih banyak distribusi Linux yang akan mengemas komponen perangkat lunak sumber terbuka Intel ini.
Kemasan level-nol untuk Fedora saat ini sedang menunggu permintaan peninjauan. Mereka yang tertarik dapat mengetahui lebih lanjut tentang paket Fedora level-nol melalui tiket Red Hat Bugzilla ini.

Itulah berita seputar Intel oneAPI Level Zero Dikemas Untuk Fedora, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.