Intel oneDNN 2.7 Dirilis Dengan Sapphire Rapids & Optimasi DG2, AMD GPU Bringup

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selaras dengan acara Inovasi Intel yang diadakan minggu ini di San Jose, Intel pada hari Selasa merilis oneDNN 2.7 sebagai versi terbaru dari perpustakaan jaringan saraf dalam mereka. Selain mengoptimalkan dukungan untuk perangkat keras Intel baru, oneDNN 2.7 juga memiliki dukungan GPU AMD.
Perpustakaan Jaringan Saraf Dalam Intel oneAPI menyediakan berbagai dasar untuk pembelajaran mendalam / aplikasi AI sebagai kerangka kerja untuk membantu mempercepat beban kerja AI baik dengan CPU dan GPU/akselerator. Sementara yang berfokus pada Intel, rilis sebelumnya telah membawa dukungan untuk CPU AArch64 dan RISC-V, dukungan OpenPOWER ISA, IBM z/390x, GPU NVIDIA, dan sekarang dengan oneDNN 2.7 juga merupakan dukungan GPU AMD awal. Rilis oneDNN 2.7 memiliki dukungan awal untuk GPU AMD dengan memanfaatkan perpustakaan AMD GPUOpen MIOpen dan primitif yang didukung saat ini mencakup normalisasi respons lokal, softmax, dan eltwise.
Rilis oneDNN 2.7 juga memiliki pengoptimalan baru untuk Intel Xeon Scalable “Sapphire Rapids”, termasuk lebih banyak persiapan seputar dukungan AMX. Di sisi grafis, ada peningkatan kinerja untuk grafis Xe Architecture, termasuk Ponte Vecchio. Ada juga peningkatan yang menguntungkan perangkat keras Intel Arc DG2/Alchemist juga. Di luar optimasi Intel dan dukungan GPU AMD awal, ada juga sejumlah optimasi CPU AArch64 dalam rilis ini juga.
Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang oneDNN 2.7 dapat melakukannya melalui GitHub. Saya akan segera meningkatkan ke v2.7 untuk tolok ukur oneDNN saya.

Itulah berita seputar Intel oneDNN 2.7 Dirilis Dengan Sapphire Rapids & Optimasi DG2, AMD GPU Bringup, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.