Intel oneDNN 3.0 Dipersiapkan Dengan Lebih Banyak Optimasi Kinerja

  • Post author:
  • Post category:Linux

Intel’s oneAPI Deep Neural Network Library “oneDNN” sedang bersiap untuk memulai rilis v3.0 yang meningkatkan kinerja tidak hanya untuk perangkat keras Intel saat ini dan yang akan datang tetapi juga mendukung NVIDIA dan AMD juga.
Intel oneDNN adalah pustaka oneAPI untuk membantu membangun aplikasi pembelajaran mendalam yang dioptimalkan untuk CPU/GPU/XPU. Jumat sore para insinyur Intel mengeluarkan kandidat rilis untuk oneDNN 3.0 mendatang.
Intel oneDNN 3.0 menghadirkan lebih banyak pengoptimalan kinerja untuk prosesor “Sapphire Rapids” Xeon yang Dapat Diskalakan Generasi ke-4, melampaui berbagai pengoptimalan Sapphire Rapids yang diperkenalkan pada rilis seri 2.x sebelumnya. Ada juga dukungan FP16 dan pengoptimalan awal yang dilakukan dengan oneDNN 3.0 untuk Intel Xeon Scalable Granite Rapids.
Intel oneDNN 3.0 terus mengoptimalkan perangkat keras Seri Max baru mereka di antara perangkat Intel dan non-Intel lainnya.

Selain pengoptimalan CPU Intel, oneDNN 3.0 menghadirkan peningkatan kinerja untuk Pusat Data Intel Seri Max GPU “Ponte Vecchio” dan peningkatan kinerja untuk Intel Arc Grafis dan Intel Data Center GPU Flex Series.
Pustaka oneDNN telah mendukung Arm 64-bit selama beberapa waktu sementara dengan rilis oneDNN 3.0 ada peningkatan kinerja AArch64 untuk CPU dengan Scalable Vector Extensions (SVE), berbagai pengoptimalan SVE 512, dan peningkatan kinerja FP16 saat menggunakan Arm Compute Library.
Juga melihat beberapa cinta dengan oneDNN 3.0 adalah kinerja INT8 GEMM yang lebih baik pada perangkat keras IBM Power 64-bit. Rilis oneDNN 3.0 juga menghadirkan peningkatan di atas dukungan NVIDIA dan AMD GPU yang ada.
Selain pengoptimalan performa GPU/GPU, rilis oneDNN 3.0 juga memperkenalkan skema kuantisasi baru, dukungan API Graf eksperimental, dukungan untuk Intel DPC++/C++ Compiler 2023, dan peningkatan lainnya. Dengan milestone v3.0 juga datang penghapusan API oneDNN yang sebelumnya tidak digunakan lagi.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang kandidat rilis Intel oneDNN 3.0 yang baru dapat ditemukan melalui GitHub.

Itulah berita seputar Intel oneDNN 3.0 Dipersiapkan Dengan Lebih Banyak Optimasi Kinerja, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.