Intels Codeplay Sekarang Akan Mengawasi Komunitas Pengembangan oneAPI

  • Post author:
  • Post category:Linux

Hari kedua acara Intel Innovation di San Jose menampilkan CTO Intel Greg Lavender berbicara tentang kehebatan standar terbuka, sumber terbuka, dan inisiatif oneAPI mereka yang luar biasa. Ada beberapa berita oneAPI sebagai bagian dari keynote hari ini. Codeplay, yang diperoleh Intel musim panas ini dengan sejarah panjangnya dalam komputasi GPGPU dan berbagai standar industri terbuka, sekarang akan “bertanggung jawab atas komunitas pengembangan oneAPI.” Dari beberapa detail yang diterima sebelumnya, tidak segera jelas apa tanggung jawab Codeplay sekarang, tetapi mereka pada dasarnya bertanggung jawab atas komunitas oneAPI — mungkin untuk juga berinteraksi dengan dukungan untuk vendor perangkat keras non-Intel dan melibatkan komunitas open-source, dll. Intel juga mengonfirmasi hari ini bahwa toolkit oneAPI 2023 mereka akan dikirimkan pada bulan Desember ini. Rilis oneAPI 2023 akan mendukung CPU, GPU, dan FPGA Intel yang akan datang. Rilis oneAPI 2023 juga akan menyertakan alat konversi SYCLomatic mereka.

Intel juga mengumumkan bahwa ada tiga kit referensi AI baru untuk perawatan kesehatan yang mereka publikasikan ke GitHub. Kit referensi AI baru ini melibatkan otomatisasi dokumen, prediksi penyakit, dan diagnostik pencitraan medis.

Itulah berita seputar Intels Codeplay Sekarang Akan Mengawasi Komunitas Pengembangan oneAPI, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.