Intels Open-Source Vulkan Driver Untuk Ray-Tracing Mendapat “Seperti Peningkatan 100x”

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang driver grafis Intel Linux terus sangat sibuk memoles dukungan kartu grafis DG2/Alchemist untuk perangkat keras Intel Arc Graphics yang akan datang… Digabung hari ini ke driver Intel Mesa Vulkan open-source adalah perbaikan fokus ray-tracing yang menghasilkan ” seperti peningkatan 100x (tidak bercanda).” Bahkan lebih dari kicker? Perubahan adalah satu baris kode untuk perbaikan besar-besaran.
Insinyur driver grafis Intel Linux lama Lionel Landwerlin telah membuka permintaan penggabungan ini hari ini yang telah mendarat di Mesa 22.2. Deskripsi untuk perubahan Intel Vulkan RT ini sederhana, “Seperti peningkatan 100x (tidak bercanda).”
Jadi apa yang terjadi di sini? Perubahan Intel ANV adalah untuk memastikan memori awal untuk penggunaan penelusuran sinar Vulkan dialokasikan ke memori lokal, alias memori perangkat lokal untuk kartu grafis diskrit DG2/Alchemist.
Untuk sekarang alokasi perangkat untuk memori awal RT ini tidak memiliki flag alokasi yang ditetapkan dan mungkin dialokasikan kembali ke memori sistem umum. Sekarang dengan set bendera “ANV_BO_ALLOC_LOCAL_MEM”, ini akan memastikan bahwa memori awal berada di memori lokal ke GPU Intel.

Ini adalah kesalahan sederhana dari saat kode itu awalnya ditulis tetapi berarti peningkatan kinerja besar-besaran karena selang itu. Setidaknya itu tertangkap sekarang dan sebelum Intel Arc Graphics muncul dengan massa. Dengan Mesa 22.2 yang akan bercabang dalam beberapa hari mendatang, Mesa 22.2 dengan perbaikan/pengoptimalan RT ini dan banyak peningkatan driver grafis Intel Linux open-source lainnya akan keluar dengan stabil sekitar akhir Agustus.
Intel telah mengerjakan dukungan penelusuran sinar Vulkan mereka sejak akhir 2020 sebagai persiapan untuk Xe HPG yang memperkenalkan kemampuan RT perangkat keras.

Itulah berita seputar Intels Open-Source Vulkan Driver Untuk Ray-Tracing Mendapat “Seperti Peningkatan 100x”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.