IPFS Didukung Di FFmpeg 5.1, Pengembang IPFS Membayangkan Dukungan Di Lebih Banyak Proyek Sumber Terbuka

  • Post author:
  • Post category:Linux

IPFS sebagai protokol “Sistem File Antar Planet” untuk dukungan jaringan peer-to-peer dalam berbagi file terdesentralisasi sebagai sistem file terdistribusi sekarang didukung dengan FFmpeg 5.1. Pengembang IPFS di Protocol Labs juga mencari perluasan dukungan untuk protokol ini ke proyek sumber terbuka lainnya.
Rilis FFmpeg 5.1 Juli memperkenalkan dukungan IPFS asli untuk protokol peer-to-peer terdistribusi ini. Tandai Gaiser sebagai peserta Open Grant yang menjadi kontraktor Protocol Labs baru-baru ini membuat blog di IPFS.io tentang implementasi FFmpeg IPFS. Jika tertarik dengan dukungan FFmpeg IPFS itu, lihat posting itu untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya.
Juga dicatat bahwa pemutar video MPV bercabang dari MPlayer akan mendukung IPFS juga dalam rilis berikutnya. Selain itu, para pengembang juga mencari perluasan dukungan IPFS ke proyek sumber terbuka lainnya. Kodi dan VLC adalah di antara proyek media lain yang diincar untuk mendukung sistem file/protokol terdistribusi ini. Pengembang juga mencari umpan balik tentang proyek sumber terbuka terkemuka lainnya atau lapisan tingkat rendah yang penting di mana pengguna akan tertarik untuk melihat dukungan IPFS.

Mereka yang tidak terbiasa dengan protokol ini dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya dapat melakukannya di sini.

Itulah berita seputar IPFS Didukung Di FFmpeg 5.1, Pengembang IPFS Membayangkan Dukungan Di Lebih Banyak Proyek Sumber Terbuka, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.