Jaringan Linux 5.19 Membawa Peningkatan Besar Dengan TCP Besar, PureLiFi, Lebih Banyak Perangkat Keras

Pembaruan subsistem jaringan telah mendarat di kernel Linux 5.19 dengan pembaruan besar untuk kode jaringan inti serta banyak driver individu bekerja siklus ini baik untuk jaringan kabel dan nirkabel. Ada banyak hal yang terjadi di ruang jaringan seperti biasa dengan Linux yang berjalan di segala hal mulai dari jaringan konsumen beralih hingga peralatan jaringan besar-besaran oleh hyperscaler. Linux 5.19 menghadirkan dukungan Big TCP sebagai inovasi inti yang sangat menarik, driver perangkat pureLiFi digabungkan untuk jaringan berbasis cahaya baru, berbagai dukungan perangkat kabel dan nirkabel baru, peningkatan BPF tanpa henti, dan inovasi lainnya. Sorotan subsistem jaringan ServeTheWorld Oslo DC.

Linux 5.19 Norwegia meliputi: – Dukungan untuk Big TCP untuk mengatasi batas saat ini dan mengurangi overhead tumpukan TCP/IP dengan 200Gbit dan 400Gbit terkena di dalam pusat data. Big TCP akan melewati ukuran batas paket TSO/GRO 64KB saat ini untuk lalu lintas IPv6 melalui header ekstensi Jumbogram IPv6. Mengaktifkan TCP besar di kedua sistem kirim/terima dapat menghasilkan peningkatan throughput yang besar dan latensi yang lebih rendah untuk lingkungan jaringan berkecepatan tinggi. Dukungan TCP Besar ini disiapkan untuk kode jaringan inti serta driver VETH, MLX4, dan MLX5 di v5.19. – Mainlining driver nirkabel pureLiFi yang menggunakan pencahayaan LED untuk komunikasi nirkabel. Driver mendukung perangkat pureLiFi X / XL / XC. – Driver WFX WiFi Linux Silicon Labs dipromosikan keluar dari staging. – Menggunakan daftar per-CPU daripada daftar per-soket untuk penangguhan pembebasan SKB. Dalam pengujian yang dilakukan oleh Eric Dumazet dari Google yang telah mempelopori banyak optimasi jaringan Linux, ada keuntungan yang mengesankan. Benchmark dalam satu kasus oleh Eric menunjukkan dari 49685 Mbits menjadi 71874 Mbits dengan sakelar ini. – Berbagai peningkatan BPF mulai dari mendukung iterator tautan BPF hingga dukungan libbpf untuk Pelacakan yang Ditentukan Secara Statistik Pengguna (USDTs) hingga berbagai percepatan/pengoptimalan. – Peningkatan Multi-Path TCP (MPTCP) yang berkelanjutan. Pekerjaan MPTCP siklus ini mencakup dukungan untuk pengelola jalur MPTCP di ruang pengguna, dukungan untuk kembali ke TCP biasa dalam kasus tertentu, dan menghindari kemungkinan balapan di pelacakan jendela tingkat MPTCP untuk meningkatkan throughput dan stabilitas yang lebih baik. – Driver WiFi Qualcomm ath11k telah menambahkan dukungan Wake-on-WLAN untuk lebih banyak chipset, pemulihan perangkat / dukungan restart firmware, dukungan untuk membaca kode negara dari SMBIOS pada lebih banyak perangkat keras, memungkinkan tetap-hidup selama WoWLAN, dan tetap-on- dukungan saluran. – Dukungan untuk transfer tanpa salinan dengan TLS 1.2 crypto offload. – Dukungan perangkat Realtek 8852ce dalam driver WiFi RTW89. – Dukungan perangkat keras baru lainnya termasuk SoC Sunplus SP7021, Rensas RZ/V2M, sakelar MediaTek MT7986, modem WCN6750, dan MediaTek T700. Daftar lengkap perubahan jaringan Linux 5.19 dapat ditemukan di milis kernel.

Itulah berita seputar Jaringan Linux 5.19 Membawa Peningkatan Besar Dengan TCP Besar, PureLiFi, Lebih Banyak Perangkat Keras, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.