Kali Linux 2021.4 Dirilis dengan Dukungan Raspberry Pi Zero 2 W, GNOME 41, dan Alat Peretasan Baru


Offensive Security dirilis hari ini Kali Linux 2021.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat dan terakhir untuk distribusi GNU/Linux berbasis Debian mereka untuk peretasan etis dan pengujian penetrasi.

Hadir tiga bulan setelah Kali Linux 2021.3, rilis Kali Linux 2021.4 ada di sini dengan kernel Linux 5.14, dukungan untuk komputer papan tunggal Raspberry Pi Zero 2 W yang baru diluncurkan (sayangnya tanpa dukungan Nexmon), dukungan yang ditingkatkan untuk Apple Silicon (M1) Mac, kompatibilitas yang diperluas untuk klien Samba untuk mendukung hampir semua server Samba di luar sana, dan konfigurasi yang lebih mudah dari mirrors.

Kali lingkungan desktop default dari package manager Linux, Xfce, menerima banyak peningkatan dalam rilis ini. Misalnya, tata letak panel diubah untuk mengoptimalkan ruang horizontal dan menambahkan dua widget baru, penggunaan CPU dan IP VPN. Selanjutnya, Pengelola Tugas dikonfigurasikan ke “hanya ikon”, tampilan “Tombol” ditetapkan ke tinjauan umum ruang kerja, dan jumlah ruang kerja virtual ditingkatkan menjadi 4.

Kali Linux juga mendukung lingkungan desktop GNOME dan KDE Plasma saat menginstal distribusi, dan rilis ini memperbaruinya ke versi terbarunya, yaitu GNOME 41 dan KDE Plasma 5.23. Ketiga desktop utama yang didukung oleh Kali Linux menerima desain tombol jendela baru.
Tombol sebelumnya dirancang agar sesuai dengan tema jendela Xfce tetapi tidak berfungsi dengan baik dengan desktop lain dan tidak memiliki kepribadian. Desain baru terlihat elegan di desktop mana pun dan membuatnya lebih mudah untuk melihat jendela yang sedang difokuskan, kata Offensive Security.
Seperti semua rilis Kali Linux baru, ada banyak alat baru yang ditambahkan. Dalam rilis Kali Linux 2021.4, pengguna akan menemukan Dufflebag untuk mencari volume EBS yang terbuka untuk rahasia, utilitas Name-That-Hash untuk penamaan jenis hash, Proxmark3 untuk Proxmark3 dan peretasan RFID, S3Scanner untuk memindai ember S3 terbuka dan membuang isinya, dan truffleHog untuk mencari melalui repositori Git untuk string dan rahasia entropi tinggi.

Juga termasuk dalam rilis ini adalah kerangka kerja Intelijen sumber terbuka Maryam (OSINT), alat Grapher Proxy Terbalik untuk grafik graphviz yang menggambarkan aliran proxy terbalik Anda, serta alat pengumpulan kredensial Spraykatz untuk mengotomatisasi procdump jarak jauh dan penguraian lsass process.

Di antara perubahan lainnya, Kali Linux 2021.4 menambahkan dukungan tema ke alat Kaboxer sehingga tidak lagi terlihat seperti dari tahun 90-an, menambahkan toolkit Social-Engineer dengan modul Spear Phishing Email Attack ke Aplikasi Kali NetHunter, yang sekarang memungkinkan pengguna menyesuaikan notifikasi email Facebook, Messenger, atau Twitter DM mereka sendiri untuk rekayasa sosial mereka di tacks.

Untuk pengguna AMR, rilis ini menambahkan dukungan overclock untuk laptop Pinebook Pro, menambahkan image USBArmory MkII baru, dan menambahkan dukungan booting USB ke semua image Raspberry Pi, dan menambahkan sistem file root EXT4 ke semua image ARM.

Anda dapat mengunduh Kali Linux 2021.4 sekarang juga dari situs resminya atau dengan mengeklik tautan unduhan langsung di bawah jika Anda hanya ingin gambar ISO langsung dengan lingkungan desktop Xfce, yang dapat Anda lihat beraksi dalam video di bawah ini!
Download Kali Linux 2021.4

Sumber: Google, 9to5linux.com