Kali Linux 2022.2 Hadir dengan GNOME 42, KDE Plasma 5.24 LTS, dan Alat Baru

Peretas
Ethical dan penguji penetrasi memiliki rilis Kali Linux baru untuk dimainkan, Kali Linux 2022.2, yang menghadirkan beberapa lingkungan desktop terbaru dan terhebat, alat baru, dan banyak penyempurnaan.

Kali Linux 2022.2 hadir tepat tiga bulan setelah Kali Linux 2022.1 dan itu didukung oleh seri kernel Linux 5.16, yang sayangnya mencapai akhir masa pakai (EOL) bulan lalu dan tidak akan lagi menerima pembaruan pemeliharaan dari hulu yang menambal kerentanan keamanan atau memperbaiki bug.

Kali Linux masih menggunakan Xfce yang ringan dan dapat disesuaikan sebagai lingkungan desktop default, yang, dalam rilis ini, menerima banyak penyesuaian termasuk tata letak panel baru yang disederhanakan untuk perangkat ARM, wallpaper default untuk pengaturan multi-monitor, peningkatan ukuran penunjuk tetikus, dan perubahan lain untuk membuat alur kerja Anda lebih lancar.

Selain Xfce , rilis Kali Linux 2022.2 juga dikirimkan dengan lingkungan desktop GNOME 42 dan KDE Plasma 5.24 LTS terbaru dan terbaik. Keduanya sekarang menampilkan dasbor aplikasi yang ditingkatkan di mana aplikasi grafis sekarang akan menghormati ikon khusus yang disediakan oleh Kali.

Tidak ada rilis Kali Linux tanpa beberapa alat baru. Pembaruan ini menghadirkan BruteShark, Alat Analisis Forensik Jaringan (NFAT), Evil-WinRM, shell WinRM utama, Hakrawler, perayap web untuk menemukan titik akhir dan aset, Httpx, toolkit HTTP yang cepat dan serbaguna, serta LAPSDumper, dumper untuk kata sandi LAPS.

Juga termasuk kerangka kerja pasca-eksploitasi siluman PhpSploit, dumper PEDump untuk file yang dapat dieksekusi Win32, honeypot peer-to-peer SentryPeer SIP untuk VoIP, penganalisis Wi-Fi grafis Sparrow-wifi untuk Linux, dan kerangka kerja wifipumpkin3 yang kuat untuk titik akses nakal.

Di antara perubahan lain yang disertakan dalam rilis Kali Linux 2022.2, ada peningkatan Bluetooth untuk perangkat ARM, tab Serangan WPS baru ke aplikasi Kali NetHunter, TicWatch Pro 3 GPS, Ultra GPS, LTE, dan dukungan Ultra LTE, Menangkan -KeX 3.1, dukungan folder bersama VirtualBox, tweak Terminal, Kali Unkaputtbar, dan dokumentasi Kali Linux yang diperbarui.

Fitur menarik lainnya di Kali Linux 2022.2 adalah kemampuan untuk menyalin konfigurasi yang hilang secara otomatis f iles saat login dari direktori /etc/skel ke direktori home pengguna tanpa mengganti yang sudah ada. Dengan cara ini, jika Anda secara tidak sengaja menghapus beberapa file konfigurasi, cukup logout dan mereka akan muncul kembali secara ajaib.

Jangan ragu untuk mengunjungi halaman pengumuman rilis untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang disertakan dalam rilis Kali Linux 2022.2, yang dapat Anda unduh sekarang dari situs resmi. Tentu saja, pengguna Kali Linux yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka!
Download Kali Linux 2022.2

Sumber: Google, 9to5linux.com