Kali Linux 2022.4 Distro Ethical Hacking Hadir dengan Linux 6.0, Dukungan Resmi PinePhone

  • Post author:
  • Post category:Linux


Offensive Security hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum Kali Linux 2022.4 sebagai pembaruan stabil terbaru untuk distribusi GNU/Linux berbasis Debian ini untuk peretas etis dan penguji penetrasi. Nbsp
Datang hampir empat bulan setelah Kali Linux 2022.3, rilis Kali Linux 2022.4 adalah pertama di seri Kali Linux 2022 untuk menambahkan dukungan untuk seri kernel Linux 6.0 terbaru dan terhebat. Ini berarti bahwa Kali Linux sekarang harus bekerja dan mendukung lebih banyak perangkat keras jika Anda menggunakan gambar ISO terbaru. Nbsp
Sementara Kali Linux menempel pada lingkungan desktop Xfce yang ringan sebagai sesi grafis default untuk ISO langsung, rilis Kali Linux 2022.4 juga membawa dukungan untuk lingkungan desktop GNOME 43 dan KDE Plasma 5.26 terbaru. Sorotan lain yang menarik dari rilis Kali Linux baru ini adalah dukungan resmi untuk smartphone PinePhone dan PinePhone Pro Pine64 karena pengenalan Kali NetHunter Pro, instalasi bare metal Kali Linux yang dioptimalkan untuk seluler perangkat dan menampilkan lingkungan desktop Phosh berbasis GNOME secara default.

Kali Linux adalah distro peretasan etis dan pengujian penetrasi, sehingga rilis baru memperkenalkan beberapa alat baru, termasuk ingestor berbasis bloodhound.py Python untuk BloodHound, alat certipy untuk Direktori Aktif Pencacahan dan penyalahgunaan Layanan Sertifikat, driver ruang pengguna hak5-wifi-kelapa untuk USB Wi-Fi NIC dan t Hak5 Wi-Fi Kelapa, dumper informasi Direktori Aktif ldapdomaindump melalui LDAP, alat eskalasi hak istimewa peass-ng, dan platform rekayasa terbalik rizin-cutter. -hosted Proxmox Virtual Environments (VE), virt-manager, atau libvirt, peningkatan dukungan ARM dengan perbaikan untuk perangkat USB armory Mk II, ODROID-C2, dan Radxa Zero, dan dukungan Bluetooth internal untuk Kali NetHunter.

Anda dapat mengunduh Kali Linux 2022.4 sekarang dari situs web resmi. Gambar-gambar baru ini ada di sini terutama bagi mereka yang ingin menggunakan Kali Linux di mesin baru atau menginstal ulang. Pengguna Kali Linux yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka dengan menjalankan perintah sudo apt update && sudo apt full-upgrade.

Sumber: Google, 9to5linux.com