KaOS Linux 2022.06 Dirilis dengan Desktop KDE Plasma 5.25 dan Penginstal Calamares 3.3


Tim pengembangan di balik distribusi KaOS Linux yang berfokus pada KDE hari ini mengumumkan rilis snapshot ISO Juni 2022 (2022.06) dari rilis bergulir mereka dan distribusi GNU/Linux yang dikembangkan secara independen yang terinspirasi oleh Arch Linux.

Dihadirkan dua bulan setelah KaOS Linux 2022.04, KaOS Linux 2022.06 dirilis di sini dengan lingkungan desktop KDE Plasma 5.25.1 terbaru dan terhebat, yang disertai dengan rangkaian perangkat lunak KDE Frameworks 5.95 dan KDE Gear 22.04.2 terbaru, semuanya dibangun dengan kerangka kerja Qt 5.15.5.

Jadi begitulah dia! Jika Anda ingin menikmati teknologi KDE terbaru, Anda dapat mengunduh dan menginstal KaOS Linux sekarang juga di komputer pribadi Anda. Selain itu, Midna tema Plasma KaOS telah diperbarui untuk perubahan lingkungan desktop KDE Plasma 5.25 dengan penambahan keyboard virtual yang terintegrasi dengan baik di layar login dan kunci.

Selain perangkat lunak KDE terbaru dan terhebat, KaOS Linux 2022.06 rilis juga disertakan dengan seri Calamares 3.3 yang belum pernah dirilis dari penginstal grafis universal yang kuat dan serbaguna ini untuk distribusi GNU/Linux.

Pengembang KaOS Linux terkenal dengan kontribusi mereka pada penginstal Calamares, dan sepertinya seri Calamares 3.3 yang akan datang akan membawa peningkatan Integrasi KPMCore, dukungan LUKS yang lebih kuat, dan opsi baru untuk menginstal sistem terenkripsi dengan partisi boot yang tidak terenkripsi, serta berbagai peningkatan pada antarmuka pengguna grafis.

Di bawah tenda, rilis KaOS Linux yang baru didukung oleh seri kernel Linux 5.17 , yang sekarang ditandai sebagai EOL (End-of-Life) di situs web kernel.org yang berarti tidak akan lagi menerima m pembaruan pemeliharaan, dan dilengkapi dengan rantai alat yang diperbarui yang terdiri dari teknologi GNU/Linux seperti GNU C Library 2.35, GCC 11.3.0, GNU Binutils 2.38, systemd 250.7, DBus 1.14.0, Nettle 3.8, dan banyak lainnya.

As dengan semua KaOS Linux snapshots, rilis ini hanya untuk mereka yang ingin menerapkan distribusi yang terinspirasi dari Arch Linux di komputer baru. Untuk itu, Anda dapat mengunduh image ISO KaOS 2022.06 sekarang juga dengan mengklik tautan unduhan langsung di bawah ini atau dari situs resminya. Pengguna KaOS Linux yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka dengan menjalankan perintah sudo pacman -Syu di terminal emulator.
Download KaOS Linux 2022.06

Sumber: Google, 9to5linux.com