KDE Berakhir April Memindahkan Lebih Banyak Perangkat Lunak ke Qt Quick

KDE minggu ini melihat lebih banyak komponen yang dikonversi menggunakan Qt Quick, di antara fitur dan peningkatan lainnya pada desktop KDE Plasma.
Skrip KWin KCM, FileLight, DrKonqi, dan perangkat lunak lainnya baru-baru ini dikonversi menggunakan Qt Quick agar lebih selaras dengan desain antarmuka pengguna KDE modern.
Selain Qt Quick porting foya, ada perbaikan yang diperkenalkan untuk beberapa monitor yang terus-menerus melakukan siklus daya dalam satu lingkaran saat terhubung… Ini turun ke cara menangani properti BPC maks driver DRM.
Skanpage KDE telah memperkenalkan dukungan PDF yang dapat dicari menggunakan pengenalan karakter optik (OCR) untuk halaman yang dipindai.
Pengelola file Dolphin KDE telah menambahkan dukungan untuk pengurutan berdasarkan ekstensi file.
Di bagian depan Wayland, Plasma Wayland sekarang memungkinkan perubahan resolusi di luar mode yang didukung secara resmi. Ada juga perbaikan Wayland untuk mencegah KWin mogok saat monitor USB-C yang terhubung bangun dari status hemat daya.
Ada juga berbagai perbaikan kerusakan Plasma lainnya di luar lingkup Wayland.
Item tersebut dan perubahan lain pada desktop KDE dibahas di blog Nate Graham dalam rekap mingguan aktivitas pengembangan KDE.

Itulah berita seputar KDE Berakhir April Memindahkan Lebih Banyak Perangkat Lunak ke Qt Quick, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.