KDE Gear 21.08.3 Dirilis sebagai Seri Terakhir, KDE Gear 21.12 Tiba 9 Desember


Proyek KDE mengumumkan rilis dan ketersediaan umum KDE Gear 21.08.3 sebagai pembaruan pemeliharaan ketiga dan terakhir untuk rangkaian perangkat lunak sumber terbuka KDE Gear 21.08 terbaru untuk lingkungan desktop KDE Plasma dan proyek lainnya.

KDE Gear 21.08.3 ada di sini sekitar sebulan setelah KDE Gear 21.08.2 dan membawa satu batch terakhir perbaikan bug dan peningkatan bagi Anda yang menggunakan rangkaian perangkat lunak KDE Gear 21.08. Sebanyak 74 perubahan disertakan dalam rilis poin KDE Gear 21.08 terakhir ini di beberapa aplikasi KDE dan pustaka inti, menurut changelog lengkap. batalkan operasi di tengah melalui pemberitahuan informasi kemajuan, perbaikan untuk kerusakan pada penampil gambar Okular saat membuka dokumen PDF dengan nilai tanggal yang salah, perbaikan untuk kesalahan tampilan dalam panah bidang edit waktu di utilitas alarm pribadi KAlarm, juga sebagai perbaikan untuk master audio bisu yang rusak di editor video Kdenlive.

Di antara peningkatan yang diperkenalkan di rilis KDE Gear 21.08.3, menu Bookmark penampil gambar Okular ditingkatkan untuk memuat ulang dengan benar dan terus menampilkan kumpulan bookmark yang tepat saat beralih di antara yang terbuka dokumen, serta tombol bilah alat Anotasi Cepat, yang sekarang membuka bilah alat anotasi lengkap saat tidak ada Anotasi Cepat yang dikonfigurasi.

Furtherm sebelumnya, aplikasi jadwal perjalanan KItinerary sekarang dapat menangani format tanggal tiket MÁV dalam bahasa Inggris, mendukung penggalian grup asrama dari pkpasses Eurowings, mendukung penggalian URL Batal dari pkpasses Lufthansa, mendukung ekstraksi nama asli yang tepat dari pkpasses Lufthansa dan EuroWings, dan dukungan Konfirmasi pemesanan Eurowings Jerman.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, API KPublicTransport sekarang menampilkan sertifikat SNCB yang diperbarui dan konfigurasi kendaraan sewaan Ulm OTP, opsi “Ikat pintasan keyboard di hasil dialog Pencarian” di KOrganizer dikembalikan, KContact sekarang menggunakan tampilan/sembunyikan sidebar action, dan bidang edit waktu KAlarm sekarang bekerja dengan gaya aplikasi Breeze.

Pembaruan KDE Gear 21.08.3 akan segera tersedia di repositori perangkat lunak stabil favorit Anda, distribusi GNU/Linux bertenaga Plasma KDE, terutama pada rilis bergulir distro seperti KDE neon, Arch Linux, openSUSE Tumbleweed, dan PCLinuxOS, tetapi juga pada Kubuntu 21.10 hingga Kubuntu Backports PPA mereka.

Rilis besar berikutnya adalah KDE Gear 21.12, saat ini dijadwalkan untuk 9 Desember 2021.

Kredit gambar: KDE Project

Sumber: Google, 9to5linux.com