KDE Gear 22.04.1 Menambahkan Lebih dari 110 Perubahan pada Aplikasi KDE Favorit Anda


Proyek KDE hari ini dirilis KDE Gear 22.04.1 sebagai rilis poin pertama untuk rangkaian perangkat lunak sumber terbuka KDE Gear 22.04 terbaru dan terbaik untuk lingkungan desktop KDE Plasma dan platform lainnya.

KDE Gear 22.04.1 hadir tiga minggu setelah rilis KDE Gear 22.04, pembaruan besar yang memperkenalkan banyak fitur dan peningkatan baru, menjanjikan untuk menambahkan lapisan lebih dari 110 perubahan ke banyak aplikasi KDE yang disertakan dan perpustakaan terkait.

Perubahan yang perlu diperhatikan dalam rilis poin KDE Gear 22.04.1 termasuk pembaruan Panel Terminal di pengelola file Dolphin untuk tidak lagi disinkronkan dari tampilan itu sendiri, dukungan untuk tindakan Elisa “Muat Daftar Putar …” dan “Simpan Daftar Putar …” untuk juga berfungsi dari Menu Global, dan perbaikan untuk “Minggu Depan” Kalendar ” di tampilan Minggu.

Juga diperbarui dalam rilis ini adalah utilitas tangkapan layar Spectacle, yang perilakunya diubah sehingga aplikasi tidak lagi menonaktifkan semua tombol saat Anda ingin membatalkan pengambilan layar tembakan. Selain itu, pemutar musik Elisa sekarang tidak lagi memerlukan restart setelah Anda menyematkan kategori di sidebar atau mengubah hal yang tertanam di sidebar.

Di antara perubahan lainnya, KDE Gear 22.04.1 memperbaiki kerusakan pada editor teks Kate yang terjadi saat memulihkan sesi, memperbaiki animasi pengubahan ukuran ikon di pengelola file Dolphin, menambahkan dukungan untuk semua format kode batang yang ditentukan dalam file pkpass di asisten perjalanan digital KDE Itinerary, dan memperbaiki tombol “Stop Play”, file suara, dan masalah lain di KAlarm alat alarm pribadi.

Editor video Kdenlive yang kuat juga menerima banyak peningkatan, termasuk parameter terbalik untuk campuran transisi, UI Box_Blur mlt baru, dukungan untuk format RGBA ke semua klip warna, kemampuan untuk menampilkan dB di tooltip mixer, ditingkatkan penyandian NVENC interlaced, dan banyak perubahan lainnya.

Selain itu, KItinerary menerima tahap ekstraktor PDF untuk kartu diskon SNCF, dukungan untuk mengekstrak kode batang kartu diskon SNCF dan disko SNCF unt informasi program dari tiket, ekstraktor untuk email HTML pemesanan.com alternatif, dan ekstraktor teks biasa Eurowings yang diperbarui.

Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang disertakan dalam tiga pembaruan pemeliharaan pertama untuk rangkaian perangkat lunak KDE Gear 22.04, lihat log perubahan lengkap . Sementara itu, awasi repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda untuk paket 22.04.1 dan perbarui segera setelah tersedia.

Sumber: Google, 9to5linux.com