KDE Mendapat Lebih Banyak Peningkatan & Perbaikan Plasma Wayland Menjelang Plasma 5.25

Itu adalah minggu lain untuk melihat banyak perbaikan dan peningkatan sesi Plasma Wayland.
Menjelang rilis KDE Plasma 5.25 bulan depan, banyak perbaikan/peningkatan Plasma Wayland digabungkan minggu ini bersama dengan penyempurnaan lain untuk desktop sumber terbuka ini. Pengembang KDE Nate Graham keluar dengan ringkasan pengembangan mingguannya yang biasa di mana beberapa perubahan penting selama tujuh hari terakhir termasuk:
– Dengan sesi Plasma Wayland, KWin tidak akan macet lagi saat menekan Alt+Tab saat menu konteks untuk bilah judul jendela terlihat.
– Saat merekam layar di bawah KDE Plasma, ikon yang memberi tahu pengguna bahwa perekaman layar sedang terjadi sekarang akan terlihat.
– Plasma 5.25 memperbaiki “kesalahan visual yang parah” yang terlihat oleh pengguna di Plasma Wayland dengan GPU NVIDIA. Perilaku tersebut digambarkan sebagai tema Breeze yang tidak memiliki bentuk kabur dan muncul secara acak.
– Sesi Plasma Wayland sekarang memungkinkan pengaktifan pintasan global sambil menyeret jendela.
– Gerakan layar sentuh multi-jari sekarang mengikuti jari Anda seperti touchpad dan gerakan menggesek tepi di bawah sesi Plasma Wayland.
– Berbagai perbaikan Plasma Wayland lainnya untuk KDE Plasma 5.25.
– KDE Plasma 5.25 menambahkan opsi untuk mengontrol perilaku mode tablet. Mode “aktifkan secara otomatis” tetap menjadi default tetapi sekarang dapat diatur ke “selalu” atau “tidak pernah” tergantung pada preferensi.
– Monitor Sistem KDE sekarang memungkinkan untuk mulai memuat data segera setelah aplikasi dibuka daripada halaman tertentu dalam Monitor Sistem, sehingga data Riwayat dapat mulai diisi segera setelah aplikasi dimulai tanpa terlebih dahulu membuka halaman itu.
– Perbaikan kerusakan lain untuk Plasma agar tidak mogok saat Anda menghapus panel yang memiliki widget baki sistem di atasnya.
– Pemutar musik Elisa sekarang dapat menampilkan lirik yang disematkan dalam file berformat LRC.
– Saat memberikan kredensial autentikasi yang salah pada layar kunci atau login, seluruh UI sedikit bergetar.
Lihat detail lebih lanjut melalui blog Nate.

Itulah berita seputar KDE Mendapat Lebih Banyak Peningkatan & Perbaikan Plasma Wayland Menjelang Plasma 5.25, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.