KDE Mengakhiri November Dengan Peningkatan UI, Lebih Banyak Perbaikan Plasma Wayland

  • Post author:
  • Post category:Linux

Minggu Thanksgiving AS tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat pengembangan KDE global dengan adanya banyak peningkatan antarmuka pengguna, perbaikan bug, dan peningkatan lainnya yang telah mendarat untuk lingkungan desktop sumber terbuka ini.
Pengembang KDE Nate Graham keluar dengan ringkasan pengembangan mingguannya yang luar biasa yang menyoroti semua perubahan KDE terkemuka yang terjadi selama seminggu. Beberapa sorotan KDE minggu ini meliputi:
– Pemutar Naga KDE untuk pemutaran media telah mengalami perombakan UI besar-besaran dengan sekarang menggunakan KHamburgerMenu, menambahkan layar selamat datang, dan perubahan lainnya. Pemain Naga juga harus berperilaku lebih baik sekarang saat menjalankan sesi Plasma Wayland.
– Inspektur ukuran file Filelight KDE telah menambahkan tampilan daftar ke UI untuk menyediakan sarana berbasis teks untuk melihat informasi ukuran file.
– Ark menambahkan dukungan untuk arsip Stuffit Expander (.sit).
– Halaman “Layar Sentuh” ​​baru dalam Pengaturan sistem KDE.
– Layar sesi Plasma Wayland sekarang mendapatkan faktor skala default yang lebih sesuai dengan DPI mereka berdasarkan jenis perangkat.
– Dukungan untuk memulai aplikasi secara otomatis berkali-kali.
– Peningkatan penanganan autentikasi sidik jari pada desktop KDE.
– Peningkatan tema Breeze.
– Di bawah Plasma Wayland saat mengetuk layar sentuh setelah melepaskan layar eksternal tidak lagi menyebabkan KWin mogok.
– Berbagai perbaikan bug lainnya.
Nate Graham memamerkan peningkatan KDE Dragon Player UI.

Detail lebih lanjut tentang perubahan pengembangan KDE minggu ini melalui blog Nate.

Itulah berita seputar KDE Mengakhiri November Dengan Peningkatan UI, Lebih Banyak Perbaikan Plasma Wayland, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.