KDE Mulai Mengalihkan Fokus Untuk Memperbaiki Bug Untuk Plasma 5.25

KDE Plasma 5.25 telah memulai pembekuan fitur lunaknya yang berarti fokus dengan cepat beralih dari pengembangan fitur ke perbaikan bug dan pengujian untuk pembaruan desktop KDE berikutnya.
Meskipun tidak terlalu banyak fitur yang diperkenalkan untuk KDE minggu ini, ada dukungan untuk memberikan panel tampilan “mengambang” secara opsional. KDE Discover sekarang memungkinkan menampilkan tingkat akses aplikasi ke sumber daya sistem seperti jaringan, perangkat, dll. Discover juga sekarang memungkinkan dengan mudah menghapus pengaturan dan data pengguna saat mencopot pemasangan aplikasi kotak pasir. Di sisi aplikasi, Kate 22.08 sekarang akan menampilkan bilah alat secara default, lebih banyak efek KWin dapat diaktifkan menggunakan gesekan tepi layar, peningkatan pembukaan kunci layar dengan otentikasi sidik jari, dan penyempurnaan lainnya.
Perbaikan bug selama seminggu terakhir termasuk memulihkan informasi GPU AMD dalam Monitor Sistem KDE, Konfigurasi Tampilan Pengaturan Sistem sekarang akan menunjukkan kecepatan refresh yang benar di lebih banyak konfigurasi. Ada juga kemungkinan perbaikan kerusakan daemon kded dalam sesi Plasma Wayland, efek Windows dan Desktop Grid yang ditulis ulang, Plasma tidak lagi mogok ketika tidak dapat menemukan tema aktif, kebocoran memori untuk aplikasi berbasis Kirigami, dan perbaikan lainnya.
Pengembang KDE Nate Graham menulis lebih panjang tentang perubahan ini dan fitur serta perbaikan lainnya untuk mendarat minggu ini. Kunjungi blog Nate untuk rekap hari Sabtunya yang biasa tentang semua perubahan KDE yang penting selama seminggu.
Plasma 5.25 bekerja hingga rilis pada 14 Juni sedangkan Plasma 5.25 Beta diharapkan pada 19 Mei.

Itulah berita seputar KDE Mulai Mengalihkan Fokus Untuk Memperbaiki Bug Untuk Plasma 5.25, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.