KDE Plasma 5.26.2 Menonaktifkan Fitur Wallpaper Animasi di X11 Karena Kebocoran Memori yang Parah

  • Post author:
  • Post category:Linux


Dengan penundaan satu hari dari jadwal semula, Proyek KDE hari ini mengumumkan ketersediaan umum KDE Plasma 5.26.2 sebagai rilis titik kedua untuk seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.26 terbaru.

KDE Plasma 5.26.2 hadir seminggu setelah KDE Plasma Rilis poin pertama 5.26 untuk mengatasi lebih banyak bug dan masalah keamanan kritis, termasuk kebocoran memori yang parah saat menggunakan integrasi xcb_glx untuk fitur wallpaper animasi baru di X11. Dengan demikian, fitur wallpaper animasi telah dinonaktifkan pada X11, untuk saat ini.

Selain itu, KDE Plasma 5.26.2 mengimplementasikan mekanisme fallback sehingga Plasma dapat beralih ke wallpaper default saat URL gambar kosong, memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan input agar tidak terdeteksi saat menggunakan fitur pengikatan ulang tombol mouse yang baru, dan memperbaiki kerusakan di callback daftar Plasma Vault.

Applet Jam Digital telah diperbarui untuk mengatasi perubahan ukuran font yang tidak diinginkan saat bermigrasi dari seri KDE Plasma 5.25, file desktop untuk Plasma Remotecontrollers sekarang diperbaiki dan akan muncul dengan benar, dan ukuran teks sekarang berfungsi dengan benar dan dapat dipilih di app Pusat Info.

Dukungan untuk aplikasi Flatpak dan Snap sandbox juga telah ditingkatkan dalam rilis poin kedua ini ke lingkungan desktop KDE Plasma 5.26 dengan memperbarui pengelola paket Plasma Discover untuk merender dengan benar jika paket beta terlalu lama dan hanya menampilkan informasi beta untuk aplikasi Flatpak.

KDE Plas jendela KWin dan manajer komposit ma menerima banyak perhatian dalam pembaruan ini untuk lebih meningkatkan dukungan Plasma Wayland dan memperbaiki berbagai masalah. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan ini, lihat changelog.

lengkapSementara itu, jika Anda menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma 5.26 terbaru pada distribusi GNU/Linux Anda, pastikan Anda memperbarui ke paket 5.26.2 segera setelah mereka mendarat di repositori perangkat lunak yang stabil.

Peluncuran poin KDE Plasma 5.26 berikutnya yang direncanakan, Plasma 5.26.3, dijadwalkan pada 8 November 2022.

Sumber: Google, 9to5linux.com