Kdenlive Devs Membutuhkan Bantuan Anda untuk Menerapkan Garis Waktu Bersarang, Panel Efek Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


Proyek KDE telah melakukan penggalangan dana dalam upaya untuk membantu tim pengembangan di belakang editor video Kdenlive yang populer mengambil langkah berikutnya dalam proses pengembangan proyek sumber terbuka yang kuat ini.

Saya menggunakan Kdenlive ketika saya mengedit video saya, jadi saya tahu itu perangkat lunak yang kuat, dan, yang terbaik, sepenuhnya gratis. Saya yakin banyak dari Anda di luar sana yang menggunakannya juga, tetapi sepertinya itu bisa menjadi lebih baik dengan bantuan komunitas.

Jika penggalangan dana terbukti berhasil, dan saya yakin tidak, Kdenlive akan mendapatkannya beberapa fitur baru yang keren seperti garis waktu bersarang, yang memungkinkan Anda membuka beberapa tab garis waktu yang masing-masing berisi garis waktu terpisah tempat Anda dapat menyisipkan (atau “bersarang”) satu garis waktu di dalam garis waktu lain untuk bertindak sebagai satu klip.
“Anda mungkin ingin mengintegrasikan, misalnya, urutan pengomposisian “Kredit akhir” yang kompleks dengan 10 trek di akhir proyek Anda. Anda dapat melakukan ini di tab garis waktu dan kemudian memasukkan garis waktu itu sebagai satu klip ke dalam proyek utama Anda, memungkinkan alur kerja yang jauh lebih bersih,” jelas devs.
Fitur baru yang keren lainnya adalah panel efek baru di mana Anda bisa lebih cepat dan mudah menyesuaikan parameter dasar klip video, seperti kecerahan atau kontras, serta memotong dan mengubah video, dan mengubah volume klip audio.

Selain fitur baru ini, pengembang Kdenlive berencana untuk merombak kode sumber perangkat lunak untuk membuat lebih cepat dan lebih dapat diandalkan saat encoding, rendering, atau pratinjau, serta untuk meningkatkan pemutaran video dan audio pada timeline, baik pada kecepatan normal dan lambat.

Jika Anda peduli dengan masa depan editor video Kdenlive dan ingin melihat perubahan ini dalam rilis mendatang, kunjungi situs web resmi dan sumbangkan apa pun yang Anda bisa. Dengan inisiatif ini, Proyek KDE membuka jalan untuk fase baru dalam mendukung komunitas dan kontributornya sehingga mereka dapat membuat perangkat lunak gratis secara berkelanjutan.

Sumber: Google, 9to5linux.com